Sukses


MU Kejar Darwin Nunez dengan Skema Barter Pemain, Benfica Ogah Kalau Anthony Martial yang Disodorkan

Bola.com, Jakarta - Benfica mengetahui keinginan Manchester United (MU) untuk merekrut Darwin Nunez pada musim panas ini dengan skema pertukaran pemain. Namun, klub Portugal itu sudah mengantisipasi dan menegaskan bahwa mereka tidak akan melepas sang pemain jika yang ditawarkan adalah Anthony Martial.

Manajer baru MU, Erik ten Hag, diketahui menginginkan setidaknya satu penyerang baru untuk musim 2022/2023. Ada banyak nama yang dibidik, termasuk Darwin Nunez yang bersinar bersama Benfica.

Bukan tanpa alasan memang Erik ten Hag menginginkan penyerang baru. MU hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai pengoleksi pundi-pundi gol The Red Devils pada musim lalu. Apalagi Cristiano Ronaldo tak lagi muda dan kontraknya bakal berakhir tahun depan.

MU juga melepas Edinson Cavani. Kemudian, Marcus Rashford belum mencapai level terbaiknya dan Mason Greenwood terlibat kasus hukum dan belum tahu kapan bakal kembali.

Hal itu yang membuat Erik ten Hag bersikeras untuk bisa mendatangkan penyerang baru pada musim panas ini dan MU kemungkinan besar akan menawarkan pemain sebagai barter.

 

2 dari 4 halaman

Menolak Anthony Martial

Darwin Nunez tampil gemilang bersama Benfica pada musim 2021/2022. Dia mampu mencetak 26 gol dari 28 laga di Liga Premier Portugal. Pemain 22 tahun juga tampil impresif dengan enam gol di ajang Liga Champions.

MU tertarik pada jasa Nunez. Erik ten Hag telah memberi lampu hijau pada klub untuk mendekati Nunez. United pun bergerak. Tawaran awal sudah dilayangkan.

The Red Devils mengajukan proposal transfer senilai 64 juta pound ditambah Anthony Martial kepada pihak Benfica. Bagi MU, itu adalah tawaran ideal karena mereka bisa mendapat Nunez dan menendang Martial sekaligus.

Sayangnya, dikutip dari Strettynews, Benfica tidak senang dengan tawaran itu. Benfica tidak melihat Martial sebagai bagian dari proyek mereka. Benfica hanya akan melepas Nunez dengan tawaran 80 juta pound.

 

3 dari 4 halaman

Target MU Lainnya

Selain Darwin Nunez, MU juga berencana membeli seorang gelandang dan bek tengah. Satu nama yang santer disebut menjadi bidikan untuk posisi gelandang adalah Frenkie de Jong dari Barcelona.

Barcelona awalnya tidak ingin melepas Frenkie De Jong dan sang pemain tidak ingin pindah. Tapi, krisis finansial dan manuver Erik ten Hag merayu De Jong membuat transfer ini sangat mungkin terwujud.

Sementara, untuk posisi bek tengah, ada dua nama yang sedang didekati United. Ten Hag sangat tertarik pada Pau Torres dari Villarreal. Ada satu nama lain yang diharapkan Ten Hag datang ke Old Trafford yakni Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam.

Sumber: Strettynews

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 7/6/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer