Sukses


Liga Inggris: Klausul Pelepasan Gavi Tembus 100 Juta Euro, Liverpool dan Man City Mundur Teratur

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan Manchester City sedang memantau dengan serius negosiasi perpanjangan kontrak Pablo Gavi dengan Barcelona. Hingga saat ini, kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan.

Gavi menjadi permata yang jadi perhatian banyak klub-klub di Eropa. Klausul 50 juta euro yang dimilikinya diyakini bisa ditebus Liverpool atau Man City.

Meski begitu, dua klub asal Inggris ini bisa gigit jari. Soalnya, masa klausul pelepasan yang dimilikinya bakal segera kadaluarsa pada Juni ini.

2 dari 5 halaman

Klausul Pelepasan Naik

Seperti dilansir Marca, klausul pelepasan Gavi akan naik menjadi 100 juta euro. Ini tercantum dalam kontrak yang diteken Barcelona dengan sang pemain di September 2020 lalu.

Inilah yang membuat Liverpool dan Manchester City diprediksi akan mundur. Sejauh ini belum ada klub yang rela membayar 100 juta euro untuk Gavi, meski sedang dalam penampilan gemilang.

3 dari 5 halaman

Tawaran Lebih Baik

Gavi tak pernah ingin meninggalkan Barcelona. Dia hanya ingin berjuang memperoleh tempat di klub impiannya ini.

Gavi lewat agennya Ivan de la Pena hanya inginkan tawaran lebih baik dari Barcelona. Masalahnya klub berjulukan Azulgrana ini sedang kesulitan finansial.

Presiden Joan Laporta sebelumnya menegaskan Barcelona dan Gavi bakal segera mencapai kesepakatan. Ini untuk memenuhi harapan sang pelatih Xavi Hernandez yang menilai Gavi sebagai pilar untuk masa depan.

4 dari 5 halaman

Penting

Gavi memang kerap masih jadi bahan rotasi dan cadangan. Namun musim depan, Barcelona mungkin lebih banyak memainkannya sebagai starter.

Apalagi kalau Frenkie de Jong jadi hengkang ke Man Utd. Barca berarti butuhkan gelandang serang baru untuk menggantikannya yang kemungkinan besar diisi Gavi.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Defri Saefullah, Published 15/06/2022) 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Liverpool dan Man City Saat Akhiri Liga Inggris 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer