Sukses


Rumor Transfer Liga Inggris: Frenkie de Jong Tersanjung Didekati MU, tetapi...

Bola.com, Jakarta - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengaku tersanjung masuk daftar buruan Manchester United. Tetapi, De Jong mengaku bahagia di Barca dan belum berminat hengkang ke klub lain.

Tim Setan Merah berminat memboyong gelandang Timnas Belanda itu ke Old Trafford pada musim panas tahun ini. Kehadiran Frenkie de Jong diharapkan bisa meningkatkat kreativitas permainan Manchester United.

Manajer anyar MU, Erik ten Hag, juga paham betul gaya bermain De Jong. Pasalnya, Ten Hag pernah mengasuh pemain berusia 25 tahun tersebut di Ajax Amsterdam pada 2017 sampai 2019.

Manchester United langsung melakukan negosiasi dengan Barcelona untuk menggaet Frenkie de Jong. MU kabarnya menawarkan mahar 60 juta poundsterling kepada Barca demi bisa meminang De Jong.

 

2 dari 5 halaman

Belum Mendapat Restu

Akan tetapi, rencana The Reds Devils mendapatkan jasa Frenkie de Jong begitu saja berjalan mulus. Pasalnya, MU belum mendapat restu dari Blaugrana untuk menggaet eks bintang Ajax Amsterdam itu.

Barcelona membutuhkan banyak dana untuk melunasi hutang-hutangnya yang mencapai 1,3 miliar euro. Alhasil, Los Cules baru akan melepas Frenkie de Jong ke klub lain termasuk Manchester United di angka 85,7 juta poundsterling.

 

3 dari 5 halaman

Tersanjung di Incar MU

Frenkie de Jong tak menampik jika dirinya merasa tersanjung masuk daftar incaran Manchester United. Namun, dia mengaku masih menikmati kariernya bersama Barcelona.

"Anda selalu tersanjung ketika tim menunjukkan minat pada Anda sebagai pemain," ujar De Jong.

"Tetapi menurut saya, saat ini berada di klub terbesar di dunia dan merasa baik-baik saja di sana, sehingga tidak ada lagi berita mengenai transfer," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim Manchester United:

Bangkok, Thailand 12 Juli 2022

  • Manchester United Vs Liverpool

Melbourne, Australia 15 Juli 2022

  • Melbourne Victory Vs Manchester United

Melbourne, Australia 19 Juli 2022

  • Manchester United Vs Crystal Palace

Perth, Australia 23 Juli 2022

  • Manchester United Vs Aston Villa

Oslo, Norwegia 30 Juli 2022

  • Manchester United Vs Atletico Madrid

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Manchester United Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer