Sukses


Liga Inggris: MU Kebakaran Jenggot, Man City Ternyata Ikut Tertarik Rekrut Frenkie de Jong

Bola.com, Jakarta - Rencana transfer manajer baru Manchester United (MU) Erik ten Hag bisa digagalkan Manchester City (Man City) lagi.

Rival sekota MU ini dikabarkan kembali ikut memburu pemain incaran Ten Hag setelah sebelumnya memenangi persaingan mendapatkan striker Erling Haaland.

Mundo Deportivo melaporkan Man City kini meramaikan perburuan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Sebelumnya De Jong jadi incaran utama MU untuk bursa transfer musim panas 2022.

De Jong merupakan pemain yang diminta Ten Hag untuk didatangkan MU. Ten Hag ingin reunian dengan De Jong di Ajax Amsterdam. Seperti diketahui De Jong merupakan pemain yang diorbitkan Ten Hag sewaktu masih melatih Ajax.

2 dari 5 halaman

Frenkie De Jong Ragu Gabung MU

MU sudah mengejar De Jong sejak Ten Hag diumumkan bergabung ke Old Trafford pada akhir April lalu. Namun hingga pertengahan Juni 2022, MU kabarnya kesulitan menyelesaikan transfer De Jong.

Barcelona sebenarnya bersedia melepas De Jong. Mereka butuh dana segar sebelum membeli pemain baru yang dibutuhkan pelatih Xavi Hernandez. Kebetulan De Jong sudah tidak terlalu dibutuhkan Xavi karena punya dua pemain muda jempolan, Pedri dan Gavi.

Kendala terbesar MU mendapatkan De Jong ada pada sang pemain. Pemuda Belanda itu kabarnya masih ragu pindah ke MU walau ada sosok Ten Hag. Pasalnya De Jong ingin main di Liga Champions. Sedangkan MU pada musim depan cuma tampil di Liga Europa.

3 dari 5 halaman

Man City Siap Menelikung

Belum berhasilnya MU merampungkan transfer De Jong bakal menimbulkan masalah besar. Mundo Deportivo melaporkan kini City siap menelikung MU dalam perburuan pemain 25 tahun tersebut.

Manajer City Josep Guardiola sudah lama menyukai De Jong. Melihat situasi terkini, Guardiola kembali berminat dan meminta City memboyong De Jong ke Etihad Stadium di musim panas 2022.g

Ketertarikan City bisa membuat De Jong batal ke MU. City memiliki dua peluru maut untuk bisa memenangi perburuan De Jong dengan MU.

4 dari 5 halaman

Tawaran Man City Menggiurkan

Pertama, City bisa memberikan De Jong kesempatan bermain di Liga Champions musim depan, sesuatu yang tak bisa diberikan MU. Kemudian tawaran City juga lebih mengiurkan bagi Barcelona.

City memang tak berniat membayar sesuai permintaan Barcelona 85 juta euro. Tapi The Citizens akan menyodorkan pemain yang diminati Xavi yakni gelandang serang Bernardo Silva.

5 dari 5 halaman

Faktor Bernardo Silva

Barcelona memang berencana merekrut Bernardo Silva di bursa transfer pemain musim panas 2022. Sebelumnya Barca terkendala masalah finansial. Kini City siap menawarkan pertukaran De Jong dengan Silva.

Super agen Jorge Mendes turun tangan mengurus rencana pertukaran De Jong dengan Bernardo Silva. Mendes diyakini sudah mengadakan pembicaraan dengan Barcelona seputar barter pemain ini.

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Thomas, Published 16/06/2022) 

Video Populer

Foto Populer