Sukses


Liga Inggris: Frenkie de Jong Ambyar, 5 Gelandang Ini Bisa Direkrut MU Kalau Niat

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berharap untuk mengontrak Frenkie de Jong musim panas ini. Tapi, gerak mereka lambat. Sang gelandang juga tak mau meninggalkan Barcelona.

"Anda selalu tersanjung ketika tim menunjukkan minat pada Anda sebagai pemain," kata gelandang asal Belanda itu. "Tapi saya pikir saya berada di klub terbesar di dunia saat ini dan merasa baik-baik saja di sana sehingga tidak ada berita," lanjutnya.

Komentar De Jong membuat peluang MU untuk mendatangkannya makin tipis. 

Selain itu, MU juga disebut belum mengajukan tawaran resmi ke Barcelona. Padahal, mereka membutuhkan tambahan tenaga lini tengah setelah kepergian Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Siapa yang cocok gabung MU jika Frenkie de Jong gagal didatangkan?

2 dari 7 halaman

Youri Tielemans

Pemain asal Belgia itu masuk dalam daftar transfer Arsenal dan MU

Tielemans tampil luar biasa untuk Leicester sejak ia pindah ke Inggris yang awalnya dengan status pinjaman pada Januari 2019. Ia membuat 158 penampilan di semua kompetisi.

Menurut Transfermarkt, banderol Tielemans 49,5 juta poundsterling. Tapi, dia akan tersedia dengan harga lebih murah karena kontraknya akan berakhir pada Juni 2023. 

3 dari 7 halaman

Ruben Neves

Neves telah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Ia menyelesaikan musim keempatnya dalam kompetisi dengan Wolves. Versi Transfermarkt, harganya 36 juta poundsterling.

Bintang Portugal itu juga akan memberikan dinamisme yang sangat dibutuhkan untuk lini tengah MU dan Wolves diperkirakan akan membiarkannya pergi musim panas ini. Dia terlihat secara emosional melambaikan tangan kepada para penggemar setelah pertandingan kandang terakhir mereka musim lalu.

Wolves sudah mulai merencanakan kepergian Neves. Menurut The Sun, mereka hampir menandatangani Joao Palhinha dari Sporting Lisbon.

4 dari 7 halaman

Declan Rice

Declan Rice masih memiliki lebih dari dua tahun tersisa untuk kontraknya saat ini di West Ham, dengan opsi satu tahun lagi, tetapi dia baru-baru ini menolak kesempatan untuk menandatangani perpanjangan.

MU diyakini tertarik dengan sang gelandang, sementara Chelsea terus dikaitkan dengan pemain yang mereka lepaskan dari akademi pada usia 14 tahun.

Namun, West Ham diperkirakan menghargai Rice di kisaran 150 juta poundsterling. The Hammers sangat ingin mempertahankannya di tengah spekulasi yang berkembang.

5 dari 7 halaman

Sergej Milinkovic-Savic

Menurut La Repubblica, seperti dilansir Getfootballnewsitaly, MU telah menyodorkan tawaran 55 juta euro atau sekitar Rp 860 miliar kepada Lazio lewat agen Savic, Mateja Kezman. Tapi, Presiden Lazio Claudio Lotito diyakini meminta 80 juta euro untuk pemain berusia 27 tahun itu.

Sergej Milinkovic-Savic dapat menjadi pengganti yang sempurna untuk Pogba. Sebab, dia memiliki kreativitas dan kemampuan mencetak gol.  

6 dari 7 halaman

James Ward-Prowse

Ward-Prowse saat ini tidak dikaitkan dengan MU. Tetapi, dia bisa menjadi opsi. Pemain asal Inggris ini sangat berpengalaman, bermain 305 pertandingan Premier League hingga saat ini dan merupakan gelandang yang jauh lebih baik daripada Fred dan Scott McTominay.

Dia juga akan memberi Setan Merah ancaman baru dari bola mati. Pep Guardiola sebelumnya menggambarkan Ward-Prowse sebagai penerima tendangan bebas terbaik yang pernah saya lihat dalam hidupnya.

Hal yang paling mengganjal adalah biaya transfer. Meskipun dia dinilai hanya 28,8 juta poundsterling oleh Transfermarkt, Southampton akan memerintahkan jumlah yang jauh lebih tinggi karena dia masih punya empat tahun tersisa dalam kontraknya.

Sumber: Mirror

7 dari 7 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer