Sukses


Liga Inggris: Tuchel Mantap Singkirkan Lukaku dari Chelsea, Ngebet Boyong Lewandowski

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan sudah mantap ingin menjual Romelu Lukaku. Sebagai gantinya, Tuchel mengincar striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski. 

Romelu Lukaku didatangkan Chelsea dari Inter Milan pada musim panas 2021, dengan mahar mahal 97,5 juta pounds (Rp1,77 triliun). Namun, musim pertamanya setelah kembali ke Inggris jauh dari aroma kesuksesan. 

Dalam 44 penampilan di semua kompetisi, striker berkebangsaan Belgia itu hanya mencatatkan 15 gol. Selain itu, Lukaku hanya mengemas dua assist. 

Parahnya, Lukaku pernah memicu kemarahan fans Chelsea. Penyebabnya, Lukaku mengaku menyesal kembali ke Stamford Bridge dalam sesi wawancara di media. 

 

2 dari 5 halaman

Kans Kembali ke Inter Milan

Lukaku kini berpeluang mewujudkan keinginannya. Inter Milan dikabarkan ingin membawanya kembali ke San Siro. Lukaku memang benar-benar ngebet balik ke klub lamanya itu. 

Bahkan, ia rela gajinya dipotong supaya memperlancar proses kembali Inter Milan. Tetapi, La Beneamata tetap harus membayar biaya peminjaman senilai 20 juta pounds.  

Chelsea dikabarkan akan senang hati melepasnya pergi, asalkan biaya peminjaman terpenuhi. Mereka juga sudah menargetkan pengganti yang ideal. 

 

3 dari 5 halaman

Peluang Lewandowski Merapat ke Chelsea

Menurut ESPN, Thomas Tuchel ingin Lewandowski mengisi tempat yang akan ditinggalkan Lukaku. Lewandowski sangat ingin meninggalkan Bayern Munchen setelah merengkuh kesuksesan selama delapan tahun di sana. 

Penyerang asal Polandia itu memang ingin pindah ke Barcelona. Namun, persoalan finansial yang membelit Barca bisa menghalangi kepindahan Lewandowski ke Camp Nou. 

Paris Saint-Germain dikabarkan juga memantau kondisi Lewandowski, sedangkan Chelsea juga siap menyambar jika ada peluang. 

 

4 dari 5 halaman

Situasi Sulit

Sementara itu, menurut laporan yang beredar, Inter membuka pintu untuk mantan striker Manchester United itu kembali. Namun, situasinya sulit secara finansial. Pada pekan lalu, pengacara Romelu Lukaku bertemu dengan wakil Inter untuk membicarakan kemungkinan transfer ini.

Petinggi I Nerazzurri, Giuseppe Marotta, menyatakan klubnya tidak akan terburu-buru mengambil keputusan dalam kemungkinan kepulangan Lukaku.

Inter Milan memang tertarik, terlebih mereka memang memasuki bursa transfer untuk mencari penyerang baru. Lukaku jadi salah satu kandidat.

Sumber: The Sun, ESPN

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer