Sukses


Liga Inggris: Tunggu Apalagi? Sudah Saatnya Arsenal Rampungkan Kepindahan Raphinha

Bola.com, Jakarta - Arsenal dikabarkan ikut meramaikan perburuan gelandang serang Leeds United, Raphinha pada jendela transfer musim panas 2022/2023 ini.

Arsenal punya kesempatan besar untuk memboyong pemain Timnas Brasil tersebut. Hanya saja dibutuhkan usaha keras dan gerak cepat manajemen klub.

Eks gelandang Arsenal, Jack Wilshere mendukung penuh agar The Gunners segera merekrut Raphinha dari Leeds United.

2 dari 7 halaman

Pemain Bagus

Raphinha tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan Liga Inggris. Ia langsung menjadi andalan Leeds.

Penampilan Raphinha pun langsung memikat perhatian tim-tim besar Inggris. Ia sempat dikaitkan dengan Liverpool dan Manchester United.

Ia bahkan sempat santer disebut bakal pindah ke Liverpool. Namun ia masih tetap bertahan di Leeds sampai saat ini.

3 dari 7 halaman

Perkuat Lini Serang

Arsenal sekarang memang tengah berusaha memperkuat lini serangnya. Mereka sudah ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Untungnya mereka sudah memastikan memperpanjan kontrak Eddie Nketiah. Arsenal kemudian disebut mengincar penyerang serba bisa Manchester City, Gabriel Jesus.

Arsenal kemudian sudah berhasil mendatangkan penyerang muda asal Brasil, Marquinhos. The Gunners lantas disebut berusaha untuk mendatangkan Raphinha.

4 dari 7 halaman

Langsung Nyetel

Kabar ketertarikan Arsenal pada Raphinha ini membuat Jack Wilshere tersenyum. Ia kemudian mendorong The Gunners untuk mengamankan servis pemain 25 tahun tersebut.

"Untuk seseorang yang baru berada di Inggris selama dua tahun, ia punya banyak pengalaman," tutur Wilshere pada talkSPORT.

“Ia datang ke Inggris dan langsung klik. Ia berada dalam pertempuran degradasi tahun lalu jadi ia tahu ia siap untuk bertarung. Saya pikir ia akan menjadi pemain yang bagus untuk Arsenal. Harganya akan mahal, tentu saja," seru Wilshere.

5 dari 7 halaman

Bersaing dengan Barcelona

Akan tetapi Arsenal bisa saja kesulitan untuk memboyong Raphinha. Pasalnya sang winger juga diincar oleh raksasa La Liga Barcelona.

Bahkan menurut laporan dari Fabrizio Romano, Raphinha sudah menerima tawaran dari Barcelona. Ia akan bermain di Camp Nou selama lima tahun jika transfernya terlaksana.

6 dari 7 halaman

Harga Lumayan Mahal

Akan tetapi, ada satu kendala besar. Leeds United mematok harga 55 juta euro pada Raphinha dan itu terlalu besar bagi Barcelona.

Arsenal pun juga dikonfirmasikan tertarik pada Raphinha. Namun mereka sampai saat ini belum bergerak untuk mendekati agen sang winger maupun pihak Leeds United.

Sumber: talkSPORT, Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 20/6/2022)

7 dari 7 halaman

Tengok Persaingan Arsenal Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer