Sukses


Liga Inggris: Dibanding-bandingkan dengan Darwin Nunez, Begini Reaksi Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez terkesan ogah disandingkan atau dibanding-bandingkan dengan Darwin Nunez, pemain anyar Liverpool. Ia justru 'menantang' sang striker untuk menggoreskan sejarahnya sendiri di Anfield.

Luis Suarez pernah membela Liverpool selama sekitar tiga tahun. Ia merapat ke Anfield pada tahun 2011 silam dari Ajax.

Luis Suarez kemudian hampir membawa Liverpool jadi juara Premier League musim 2013-14. Setelah itu ia pun cabut ke Barcelona.

Luis Suarez memang tak cukup lama di Liverpool. Tapi publik Anfield banyak yang mengaguminya karena selama bermain di sana, pria Uruguay itu tampil memikat dengan skill-nya yang luar biasa dan insting mencetak golnya yang sangat tajam.

2 dari 5 halaman

Suarez Ogah Dibandingkan dengan Nunez

Suarez kemudian berkomentar soal adanya pihak-pihak yang membandingkan dirinya dengan Nunez. Menurutnya hal tersebut sama sekali tak perlu.

“Dia akan menulis ceritanya sendiri di Liverpool. Ia adalah orang Uruguay dan ia adalah penyerang, tetapi di situlah perbandingan berhenti. Ia adalah pemain spesial dan tidak perlu dibandingkan dengan siapa pun," tegasnya pada Mirror.

“Ia akan pergi ke klub hebat dengan salah satu pelatih terbaik di dunia, pemain yang bisa ia pelajari, dan tentu saja penggemar spesial itu," tutur Suarez.

3 dari 5 halaman

Suarez Siap Bantu Nunez

Luis Suarez kemudian ditanya apakah dirinya siap membantu Darwin Nunez beradaptasi di Liverpool. Ia pun menegaskan kesiapannya.

Akan tetapi Suarez menambahkan, Nunez tak akan butuh bantuannya. Sebab ia yakin striker 22 tahun itu bakal bisa meraih sukses di Liverpool.

"Saya bisa berada di sana untuk menawarkan saran tentang Inggris dan tentang gaya permainan - tetapi saya tidak berpikir ia akan membutuhkannya - ia akan membiarkan bakatnya yang berbicara," cetus Suarez.

4 dari 5 halaman

Pemain Kelas Dunia

Perekrutan Darwin Nunez ini ditanggapi oleh salah satu striker Liverpool, Neil Mellor. Ia mengatakan Nunez berpeluang jadi pemain kelas dunia bersama The Reds.

"Nunez adalah talenta top. Saya pikir kami melihat di Benfica musim lalu, seorang pemain dengan potensi besar. Sekarang ia meneken kontrak dengan Liverpool, ia memiliki sarana untuk menjadi pemain kelas dunia," katanya pada Sky sports.

"Saya mengerti kegembiraan di kubu Liverpool. Kami melihatnya sekilas musim lalu di Liga Champions. Ia mencetak gol melawan Liverpool. Ia cepat, kuat, bertenaga. Sesuatu yang berbeda. Ini malam yang baik untuk fans Liverpool," kata Mellor.

SumberMirror/Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 19/6/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer