Sukses


Rumor Transfer Liga Inggris: Erik ten Hag Ngotot Minta MU Datangkan Frenkie de Jong dan Christian Eriksen

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mendesak manajemen klub untuk segera merampungkan transfer Frenkie de Jong dan Christian Eriksen pada bursa transfer musim panas tahun ini.

MU lagi-lagi harus memulai membangun tim dari titik nol. Kali ini mereka memercayai Ten Hag untuk memimpin proyek tersebut, tentu dengan memberikan dukungan penuh.

Kabarnya, manajer asal Belanda tersebut ingin mendatangkan pemain-pemain dengan teknik tinggi untuk mengisi skuad Tim Setan Merah. Dia ingin menerapkan gaya main possession football, berbeda dengan pelatih-pelatih sebelumnya.

Oleh sebab itu, Manchester United perlu mendatangkan beberapa pemain yang diminta Ten Hag secara spesifik, termasuk Frenkie de Jong.

 

2 dari 5 halaman

Target Utama

De Jong disebut sebagai target utama MU untuk musim panas ini. Ten Hag sudah sangat mengenal gelandang asal Belanda tersebut dan karakter sang pemain cocok dengan proyeknya.

Frenkie de Jong biasa menjemput bola di belakang, membawanya ke depan, dan menginisiasi serangan. Eks pemain Ajax Amsterdam itu juga memiliki kecepatan dan operan akurat.

Manchester United tidak punya gelandang semacam itu sejak era Michael Carrick. Fred yang bertugas sebagai penyeimbang di lini tengah, justru kerap melakukan kesalahan dalam sejumlah pertandingan.

 

3 dari 5 halaman

Situasi Christian Eriksen

Tak hanya Frenkie de Jong, Erik ten Hag juga meminta Manchester United untuk Christian Eriksen pada bursa transfer musim panas tahun ini. Eriksen dianggap bisa menjadi rekrutan ideal.

Pemain yang pernah membela Inter Milan itu bisa dimainkan dalam posisi lebih ofensif dan bergerak di ruang-ruang sempit.

Eriksen bisa bermain sebagai gelandang nomor 10, dan bekerja sama dengan Bruno Fernandes. Artinya, Erik ten Hag punya lebih banyak opsi formasi.

 

4 dari 5 halaman

Situasi transfer

Situasi yang dihadapi MU dalam pemburuan dua pemain itu juga tidak terlalu sulit. Jika bergerak tepat, Manchester United sangat mungkin mendapatkan keduanya.

Kabarnya, The Red Devils sudah mengajukan tawaran perdana untuk De Jong, tetapi masih ditolak Barcelona karena selisih harga. Namun, MU masih optimistis bisa mendapatkan De Jong.

Eriksen berstatus free transfer dan seharusnya bisa lebih mudah direkrut. Ten Hag hanya perlu meyakinkan gelandang Denmark tersebut bahwa Manchester United adalah klub yang tepat.

Sumber: Goal International, Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 21/06/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United:

Video Populer

Foto Populer