Sukses


3 Kunci Transfer Frenkie de Jong ke MU Mulus: Ada Faktor Erik Ten Hag Pastinya

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menunjukkan minat serius kepada Frenkie de Jong, tapi De Jong ingn bertahan di Barcelona.

Gosip transfer De Jong ini sudah dimulai sejak kedatangan Erik ten Hag ke Old Trafford. Ten Hag ditunjuk sebagai pelatih baru MU dan dipercaya mengusung proyek perkembangan skuad.

Kabarnya, Ten Hag memandang De Jong sebagai pemain krusial dalam proyek tersebut. Dia secara khusus meminta MU untuk mengupayakan transfer De Jong.

Menariknya, Barca membuka pintu penjualan De Jong demi mengatasi masalah finansial. Terlebih, diduga De Jong tidak benar-benar nyaman dengan gaya main Xavi.

Situasi De Jong ini cukup menarik dan harusnya akan segera tuntas. Paling tidak, ada 3 faktor yang berpengaruh dalam transfer De Jong, terutama ke MU. Apa saja?

2 dari 6 halaman

Finansial Barcelona

Kesulitan finansial jadi masalah utama Barcelona dalam dua-tiga tahun terakhir. Barca punya banyak utang yang ditinggalkan oleh kepemimpinan Josep Maria Bartomeu.

Baru-baru ini Barca bisa menggalang dana sekitar 600 juta euro, tapi itu pun hanya cukup untuk melunasi separuh total utang Barca. Jadi, Blaugrana masih perlu menjual pemain.

Nah, penjualan De Jong dianggap sebagai satu di antara solusi terbaik. Barca memasang harga 85 juta euro untuk De Jong. Seharusnya, angka tersebut bisa dengan mudah ditebus MU.

3 dari 6 halaman

Erik Ten Hag

Kabarnya, Ten Hag sudah bicara langsung dengan De Jong soal kepindahan ke MU. Teh Hag mencoba meyakinkan mantan anak asuhnya tersebut.

Beberapa tahun lalu, De Jong adalah salah satu pemain terbaik di bawah bimbingan Ten Hag di Ajax Amsterdam. Kini, Ten Hag ingin bereuni di Old Trafford.

Jelas bahwa keberadaan Ten Hag sebagai pelatih bisa jadi salah satu faktor penentu transfer De Jong musim panas ini.

4 dari 6 halaman

Prioritas MU

MU sudah cukup lama bermasalah di lini tengah dan tidak kunjung mengatasinya selama bertahun-tahun. Setan Merah membutuhkan gelandang tangguh untuk melindungi barisan bek.

De Jong dianggap bisa jadi solusi untuk masalah tersebut, bahkan bisa memberi lebih. Gelandang muda Belanda ini dianggap sebagai salah satu deep lying playmaker terbaik.

Permainan Terbaik De Jong muncul ketika dia dibolehkan menjemput bola dari belakang dan memulai inisiasi serangan dari lini tengah. Pemain seperti ini sangat cocok untuk MU.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 22/6/2022)

5 dari 6 halaman

Jadwal Pekan I Liga Inggris

Sabtu, 6 Agustus 2022

  • Crystal Palace Vs Arsenal
  • Fulham Vs Liverpool
  • Bournemouth Vs Aston Villa
  • Leeds United Vs Wolverhampton Wanderers
  • Leicester City Vs Brentford
  • Newcastle United Vs Nottingham Forest
  • Tottenham Hotspurs Vs Southampton
  • Everton Vs Chelsea

 

6 dari 6 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer