Sukses


Terbongkar Sudah, Ini Alasan Zinedine Zidane Emoh Tangani MU

Bola.com, Paris - Zinedine Zidane akhirnya buka-bukaan alasannya emoh menangani Manchester United (MU). Padahal, dia dikabarkan jadi salah satu bidikan serius MU setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer. 

Zinedine Zidane masih menganggur sejak meninggalkan Real Madrid pada tahun lalu. Di tengah masa menganggurnya itu, MU sempat tertarik meminangnya untuk menggantikan Solskjaer. 

Saat itu, Zidane dikabarkan tidak tertarik dengan tawaran MU. Setan Merah akhirnya menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara, sebelum menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer permanen. 

Zidane kini akhirnya buka-bukaan alasan sesungguhnya di balik keputusannya menolak kesempatan menangi MU

   

2 dari 5 halaman

Faktor Bahasa Inggris

"Apakah saya ingin pergi ke Manchester United (MU)? Saya memahami Inggris, tapi saya tidak lancar," kata Zidane kepada L'Equipe, seperti dikutip Metro, Jumat (23/6/2022). 

"Saya tahu ada pelatih-pelatih yang gabung ke klub-klub tanpa bicara bahasa di sana. Tapi, saya bekerja dengan cara berbeda." 

"Banyak elemen ikut bermain untuk menang, ini adalah konteks global. Saya tahu apa yang saya butuhkan untuk menang," imbuh Zidane. 

 

3 dari 5 halaman

Opsi Klub yang Ingin Ditangani Zidane

Zidane hanya pernah melatih satu klub, memenangkan dua gelar La Liga dan tiga Liga Champions berturut-turut selama dua periode di Real. Dia juga menyatakan hanya ada dua atau tiga kemungkinan tentang klub baru yang ingin ditanganinya.

Salah satu klub yang diminati Zidane adalah Juventus. Sementara Paris Saint-Germain juga menjadi pilihan lain setelah ia dikaitkan untuk menggantikan Mauricio Pochettino musim panas ini.

“Jangan pernah katakan tidak, terutama saat Anda menjadi pelatih hari ini,” tambah Zidane.

“Ketika saya masih menjadi pemain, saya punya pilihan, hampir semua klub. Pelatih, tidak ada lima puluh klub yang bisa saya datangi. Jika saya pergi ke klub, itu adalah untuk menang. Saya mengatakan ini dengan segala kerendahan hati. Itu sebabnya saya tidak bisa pergi ke mana pun," imbuh dia.

 

4 dari 5 halaman

Ingin Latih Timnas Prancis

Zidane juga terangan ingin melatih Timnas Prancis, setelah pernah memenangi Piala Dunia 1998 dan Euro 2020 sebagai pemain. 

"Saya belum selesai dengan Les Bleus. Tentu saja saya ingin melakukannya," ujar Zidane. 

"Saya akan menjadi pelatih Prancis, semoga, suatu saat nanti. Kapan? Itu tidak bergantung pada saya. Tetapi saya ingin masuk lingkaran tim nasional Prancis," tegasnya.

Sumber: Metro  

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU Musim Lalu

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer