Sukses


Aurelien Tchouameni ke Real Madrid, Liverpool Masih Bisa Kok Merekrut 5 Gelandang Keren Ini

Bola.com, Jakarta - Gagal merekrut Aurelien Tchouameni yang lebih memilih Real Madrid bukan masalah besar bagi Liverpool. Sebab ada lima gelandang lainnya yang masih bisa didatangkan ke Anfield.

Tchouameni masuk dalam target Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Pemain asal Prancis itu diyakini bisa menambah kekuatan di lini tengah tim asuhan Jurgen Klopp.

Namun apa daya, Liverpool kalah bersaing dengan Real Madrid. Juara Liga Champions itu sukses mengunci transfer Tchouameni dengan angka yang bisa mencapai lebih dari 80 juta euro.

Jika nantinya Tchouameni pindah ke Santiago Bernabeu, Liverpool tidak perlu berkecil hati. The Reds bisa mengincar gelandang di tempat lain.

Berikut lima gelandang yang bisa dipertimbangkan Liverpool sebagai alternatif Aurelien Tchouameni.

2 dari 6 halaman

Kouadio Kone

Kouadio Kone saat ini berusia 21 tahun dan sudah bermain secara teratur di Bundesliga. Dia diboyong ke Borussia Monchengladbach dari Toulouse pada Januari 2021 lalu.

Gelandang asal Prancis tersebut membuat 29 penampilan di semua kompetisi untuk Gladbach pada musim 2021/22. Dia menyumbang tiga gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

Kone merupakan pemain yang versatile alias serba bisa. Dia bisa memainkan sejumlah peran di lini tengah seperti gelandang bertahan, gelandang tengah, dan gelandang serang.

3 dari 6 halaman

Ibrahim Sangare

Ibrahim Sangare berhasil mencuri perhatian di Belanda. Gelandang asal Pantai Gading tersebut tampil cukup bagus untuk PSV Eindhoven pada musim 2021/22.

Dia berhasil mencetak empat gol dan empat assist dari 49 pertandingan di semua kompetisi. Sangare juga membantu PSV meraih KNVB Cup dan Johan Cruyff Shield.

Sangare baru berusia 24 tahun dan dianggap memiliki masa depan karier cerah. Namanya sudah masuk radar beberapa klub Premier League, termasuk Liverpool.

4 dari 6 halaman

Cheick Doucoure

Saat ini Cheick Doucoure tengah memperkuat tim Prancis RC Lens. Berusia 22 tahun, Doucoure telah menunjukkan performa yang bagus bersama klubnya.

Doucoure telah bermain sebanyak 37 kali di semua kompetisi untuk Lens musim 2021/22. Pemain timnas Mali tersebut menyumbang satu gol dan empat assist.

Doucoure terikat kontrak dengan Lens sampai tahun 2024 mendatang. Penampilannya telah menarik perhatian sejumlah klub Eropa, termasuk Crystal Palace.

5 dari 6 halaman

Kalvin Phillips

Kalvin Phillips merupakan gelandang andalan Leeds United. Pemain asal Inggris tersebut sudah memainkan 234 pertandingan untuk klub dan mencetak 14 gol serta 13 assist.

Phillips masih punya kontrak dengan Leeds hingga musim panas 2024. Namun, gelandang berusia 26 tahun tersebut terus diberitakan akan meninggalkan Elland Road pada musim panas mendatang.

Phillips belakangan ini cukup sering dikaitkan dengan Manchester United dan Newcastle. Namun, dia juga jadi tambahan yang bagus untuk lini tengah Liverpool pada musim depan.

6 dari 6 halaman

Jude Bellingham

Jude Bellingham diboyong Borussia Dortmund dari Birmingham City dengan biaya transfer sebesar 23 juta euro pada 2020. Di klub asal Jerman tersebut, Bellingham mengalami perkembangan pesat.

Gelandang berusia 18 tahun tersebut sudah mencetak enam gol dan 13 assist dari 41 pertandingan pada musim ini. Bellingham juga sudah mendapat kesempatan bermain di timnas Inggris.

Bellingham dikontrak Dortmund sampai tahun 2025. Liverpool sebelumnya memang sempat dikaitkan dengan sang pemain.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 25/6/2022)

Video Populer

Foto Populer