Sukses


Liga Inggris: Ikut Terjun ke Aset Digital, Cristiano Ronaldo Segera Luncurkan Koleksi NFT

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, ikut merambah ke aset digital. Bekerja sama dengan Binance, Ronaldo bakal meluncurkan koleksi non-fungible token (NFT).

Seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (24/6/2022), Cristiano Ronaldo dan Binance menandatangani kesepakatan multi-tahun. Nantinya, serangkaian koleksi NFT Ronaldo bakak dijual di platform perusahaan.

Koleksi pertama kapten Timnas Portugal itu dijadwalkan launcing pada akhir tahun ini. NFT tersebut akan menampilkan desain ikonis yang diciptakan dengan kolaborasi bersama Ronaldo.

"Tidak ada yang lebih penting bagi saya daripada para fan, jadi saya ingin mengambil bagian dalam menghadirkan pengalaman dan akses yang belum pernah ada sebelumnya melalui platform ini," kata Ronaldo.

"Saya tahu para fan akan menikmati koleksi ini sama seperti saya," lanjut Cristiano Ronaldo.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gandeng Federasi Sepak Bola Argentina dan Brasil

Tak hanya Cristiano Ronaldo, Binance juga sudah melakukan kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF). Selain itu, ada juga klub Serie A, Lazio, untuk meluncurkan koleksi NFT.

"Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepak bola terbaik dunia, dan telah melampaui dunia olahraga dalam menjadi ikon di berbagai industri. Melalui autentisitas, bakat, dan pekerjaan amalnya, Dia telah mendapatkan salah satu basis fan paling berdedikasi di dunia," kata Pendiri dan CEO Binance, Changpeng Zhao.

"Kami sangat senang dapat memberikan kesempatan eksklusif kepada para fansnya untuk terhubung dengan Ronaldo dan memiliki sepotong sejarah olahraga yang ikonis," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Berinteraksi dengan Penggemar

NFT adalah aset digital yang ada di blockchain, catatan transaksi yang disimpan di komputer jaringan, dan blockchain berfungsi sebagai buku besar publik, memungkinkan siapa pun untuk memverifikasi keaslian NFT dan memeriksa siapa pemiliknya.

Kolaborasi antara industri kripto dan olahraga bukan hal baru lagi saat ini. Banyak sekali tim olahraga besar dari berbagai cabang telah memasuki dunia kripto dengan berbagai pendekatan.

Mulai dari menerbitkan token penggemar (Fan Token) hingga merilis koleksi NFT terbatas dengan target sasaran para penggemar klub olahraga. Kripto juga digunakan sebagai cara klub olahraga berinteraksi lebih dekat dengan para penggemar.

Sumber: Channel News Asia

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Manchester United Musim Lalu

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)

    NFT

  • Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer