Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Sayonara Liverpool! Takumi Minamino Gabung AS Monaco

Bola.com, Jakarta - Manajer AS Monaco, Philippe Clement mengonfirmasi transfer Takumi Minamino dari Liverpool musim panas ini.

"Saya sangat senang, saya sudah mengenalnya sejak lama. Dia sangat tinggi dalam daftar kami. Semua orang di sini yakin bahwa dia memiliki kualitas untuk membawa sesuatu ke tim," kata Clement kepada AFP via Sports Mole, Sabtu (25/6/2022).

Pemain asal Jepang itu gagak bersaing dengan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Luis Diaz sejak kedatangannya dari Red Bull Salzburg dua setengah tahun lalu.

Minamino bebas meninggalkan Liverpool dengan harga yang tepat musim panas ini. Dia tidak kekurangan tawaran dari seluruh Eropa terlepas dari kurangnya waktu bermain di Anfield.

Leeds United dianggap tertarik pada Minamino di tengah rumor Raphinha ke Liverpool. Tetapi, tim Jurgen Klopp tidak lagi dalam perburuan pemain asal Brasil itu.

 

2 dari 5 halaman

15,5 Juta Poundsterling

Lazio dan Lyon juga dikaitkan dengan pemain berusia 27 tahun itu, tetapi Monaco sekarang telah menyetujui kesepakatan 15,5 juta poundsterling untuk membawa sang penyerang.

Baik Liverpool maupun Monaco belum secara resmi mengumumkan transfer Minamino, tetapi sekarang hanya masalah waktu sebelum mantan pemain Salzburg itu menuju Stade Louis II menyusul konfirmasi Clement.

"Dia sudah memiliki pengalaman dan telah melakukan banyak hal bagus di Salzburg, dengan gaya yang mirip dengan kami, sama seperti di Liverpool di mana ada banyak kompetisi. Itulah mengapa ini adalah kesempatan bagus," lanjut Clement.

3 dari 5 halaman

Statistik Minamino

 

Minamino meninggalkan Liverpool setelah membuat 55 penampilan dalam kurun waktu dua setengah tahun. Ia mencetak 14 gol dan membuat tiga assist.

Sebaran gol di kompetisi resmi (2.131 menit bermain)

  • 4 gol di Piala Carabao
  • Hattrick di Piala FA
  • 3 gol di Liga Inggris
4 dari 5 halaman

Susul Divock Origi dan Sadio Mane

Minamino menyusul dua rekannya di Liverpool yang pergi pada musim panas ini, yakni Sadio Mane dan Divock Origi. Mane gabung Bayern Munchen, sementara Origi bersiap menuju AC Milan.

 

Sumber: Sports Mole

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer