Sukses


Liga Inggris: Erling Haaland Bakal Sukses di Premier League? Coba Tengok Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Manchester City boleh berbangga hati mendapatkan Erling Haaland pada bursa transfer musim panas ini. Namun, legenda Liverpool, John Aldridge, memperingatkan bukan tidak mungkin Erling Haaland gagal ketika bermain di Premier League, seperti halnya Romelu Lukaku.

Man City berhasil memenangkan persaingan dalam hal perburuan Erling Haaland pada bursa transfer musim panas ini. Striker muda asal Norwegia itu direkrut dari Borussia Dortmund dengan mahar sebesar 60 juta euro.

Man City mengikat Erling Haaland dengan kontrak berdurasi lima tahun. Ia akan membela tim asuhan Pep Guardiola hingga 2027.

Erling Haaland memperlihatkan performa yang tajam selama membela RB Salzburg dan Borussia Dortmund.

Hal itu membuat tim Premier League musim depan harus bekerja ekstra keras ketika berhadapan dengan Man City yang memainkan Erling Haaland di lini serang.

2 dari 6 halaman

Bisa Saja Gagal

 

Legenda Liverpool, John Aldridge, merasa ketajaman Erling Haaland bisa mendongkrak level Man City. Namun, dia melihat pemain berharga mahal tidak selalu menjamin bisa sukses di Premier League.

"Tidak ada keraguan bahwa Erling Haaland memiliki potensi untuk membawa Man City ke level berikutnya," tulis Aldridge.

"Tapi, pemain besar baru-baru ini mengonfirmasi bahwa tidak ada yang pasti dalam permainan ini," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Romelu Lukaku Jadi Contoh

Chelsea memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan harga selangit pada musim panas lalu. Namun, striker asal Belgia itu justru terlibat kesulitan di bawah asuhan Thomas Tuchel.

"Kembalikan pikiran Anda ke musim panas lalu dan Chelsea membayar 97,5 juta pound untuk mengontrak Romelu Lukaku ketika mereka menambahkan apa yang tampaknya menjadi bagian terakhir dari teka-teki Thomas Tuchel," ujarnya.

"Setelah memenangkan Liga Champions pada akhir musim 2021, ada harapan bahwa Tuchel akan membawa Chelsea lebih sukses setelah mereka menghabiskan sebagian dari uang receh mereka untuk Romelu Lukaku, dan saya setuju dengan hal itu."

"Ternyata masalah lama Lukaku belum hilang dan tidak lama kemudian dia muncul di TV, mengeluh tentang Chelsea dan mengeluh tentang Tuchel."

"Tidak mengherankan dia kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman, meninggalkan Chelsea dengan tagihan besar untuk pemain yang gagal dan bahkan nilainya bisa turun daripada musim lalu," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Chelsea Bukan Satu-satunya

Bukan hanya Chelsea saja yang memiliki masalah dengan pembelian mahal yang gagal. Manchester United dan Arsenal juga pernah mengalaminya.

"Manchester United telah melihat cerita ini dimainkan, berkali-kali, dengan pemain seperti Paul Pogba dan Alexis Sanchez, yang ternyata menghabiskan banyak uang," ujar Aldridge.

"Arsenal adalah klub yang paling boros di jendela transfer musim panas lalu, tapi itu tidak membantu mereka karena mengalami musim yang mengecewakan," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

Pembuktian Diri

Erling Haaland sudah mencetak banyak gol dalam sepanjang kariernya. Namun, Aldridge berharap pemain asal Norwegia itu bisa membuktikan ketajamannya di Premier League.

"City membutuhkan striker utama dan Haaland tampaknya menjadi yagn terbaik yang bisa mereka rekrut, tapi kami harus menunggu untuk melihat apakah pemain Norwegia berbakat ini cocok dengan tim mereka," ujarnya.

"Haaland perlu naik satu atau dua level di Inggris dan bahkan jika tampaknya dia memiliki kualitas untuk melakukan hal itu, dia perlu berbicara di lapangan," lanjutnya.

Sumber: Sunday World

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/6/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi Akhir Man City di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer