Sukses


Liga Inggris: Thiago Silva Dukung Kepindahan Neymar ke Chelsea

Bola.com, London - Thiago Silva mendukung rencana klubnya untuk merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain. Menurut Thiago Silva, Chelsea adalah klub yang tepat buat Neymar.

Chelsea dalam beberapa hari terakhir dikaitkan dengan rencana kepindahan Neymar. Klub asuhan Thomas Tuchel itu berniat menampung Neymar untuk menambah kualitas di lini depan.

Apalagi Chelsea tahu Paris Saint-Germain berniat untuk melepas Neymar pada musim panas ini. Situasi itu ingin dimanfaatkan Chelsea untuk bisa memboyong Neymar ke Stamford Bridge.

Meski demikian, jalan terjal bakal dihadapi Chelsea dalam upaya perburuan jasa Neymar. Klub Inggris diketahui bukan satu-satunya peminat jasa pemain asal Brasil karena akan bersaing dengan Juventus.

2 dari 5 halaman

Keputusan Terbaik

Thiago Silva menilai, gabung Chelsea akan menjadi keputusan terbaik buat Neymar. Thiago Silva berharap, bisa berduet dengan Neymar di Chelsea musim ini.

"Dia harus pindah ke Chelsea. Jika terjadi, maka itu akan menjadi keputusan terbaik," kata Thiago Silva seperti dikutip JC.

"Dia tidak perlu berkomentar. Sejauh ini, saya tidak tahu apa-apa, akan tetapi saya berharap itu membuahkan hasil," ucap Thiago Silva.

3 dari 5 halaman

Harga Tinggi

Paris Saint-Germain menurut laporan Marca siap melepas Neymar pada musim panas ini. Syaratnya adalah bila ada klub yang mampu memenuhi tuntutan nilai transfer pemain asal Brasil tersebut.

PSG dikabarkan mematok nilai transfer Neymar dengan harga tinggi. Klub asal Prancis itu hanya bersedia melepas Neymar dengan harga 220 juta euro (Rp3,4 triliun).

Penyebabnya adalah Neymar saat ini masih memiliki kontrak jangka panjang yakni sampai 2025. Selain itu, PSG juga sudah berinvestasi cukup mahal saat mendatangkan Neymar dari Barcelona pada 2017.

4 dari 5 halaman

Buka Pintu

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, membuka pintu keluar buat Neymar pada musim panas ini. Ancaman itu diberikan Nasser Al-Khelaif kepada Neymar bila sang pemain tak maksimal bermain untuk PSG.

"Di luar rumor tentang masa depan Neymar, setiap pemain harus memberikan yang terbaik. Jika tidak, maka mereka harus pergi. Seperti yang mereka hanya ingin mengambil keuntungan, maka harus dijual," tegas Nasser Al-Khelaifi.

Neymar sejauh ini sudah mencetak 100 gol untuk PSG. Pencapaian itu dibukukan Neymar dalam 144 pertandingan bersama Les Parisiens.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer