Sukses


Liga Inggris: Ancaman Lagi untuk MU! Chelsea Memonitor Situasi Frenkie de Jong di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Saga transfer gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, makin panas. Setelah Manchester United (MU) disebut memprioritaskan pemain asal Belanda itu sebagai target transfer pada musim panas ini, kini Chelsea juga memonitor situasi sang pemain di Barcelona.

Kasus Frenkie de Jong memang terbilang unik. Dia ingin bertahan di Barcelona, tapi pihak klub tidak benar-benar yakin karena sikap sang pelatih. Kabarnya, Xavi Hernandez tidak terlalu cocok dengan gaya main Frenkie de Jong.

Celah tersebut dimanfaatkan MU yang harus menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih. Pelatih anyar MU itu sudah sangat mengenal Frenkie de Jong, jadi dia bisa bicara langsung dengan sang pemain.

Barcelona pun menyambut ketertarikan MU dengan sikap terbuka. Asal bisa menjual Frenkie de Jong dengan harga mahal, Barcelona tidak keberatan kehilangan sang pemain.

 

2 dari 5 halaman

Tarik-Ulur MU dan Barcelona

Gosip transfer Frenkie de Jong sudah menjadi berita utama dalam beberapa pekan terakhir. Barcelona disebut memasang harga 85 juta euro untuk Frenkie de Jong, tapi MU tidak bisa memenuhinya langsung.

The Red Devils sudah beberapa kali mengajukan tawaran sampai yang terakhir ada di angka 65 juta euro. Selisih 20 juta euro bakal dibayar MU dalam bentuk bonus bersyarat atau add-on.

Negosiasi antara Barcelona dan MU berjalan sedikit lebih lama dari biasanya. Dugaannya, MU berhati-hati dan tidak mau menghamburkan uang seperti musim-musim sebelumnya.

3 dari 5 halaman

Chelsea Ikut Memonitor

 

Celah itu yang lantas diperhatikan oleh Chelsea. Kabar teranyar menyebut bahwa The Blues juga tertarik.

Menurut The Guardian, Chelsea terus mengamati kasus Frenkie de Jong andai transfernya ke MU gagal terwujud. Situasi MU memang tidak benar-benar aman, terlebih karena De Jong masih ragu-ragu.

Dugaannya, Frenkie De Jong tidak benar-benar ingin meninggalkan Barcelona. Dia juga ingin bermain di Liga Champions musim depan. MU tidak bisa memberikan hal tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Siap Berikan Tawaran Lebih Tinggi

Andai situasi bagi MU makin buruk, Chelsea siap masuk dengan tawaran yang lebih tinggi. Mereka juga bisa memberikan kesempatan kepada Frenkie de Jong untuk tampil di Liga Champions pada musim depan.

Tentu bakal jadi bencana andai skenario tersebut terwujud. Bagaimanapun, MU harus mencari cara untuk mendapatkan Frenkie de Jong.

Sumber: Bola, Express, The Guardian

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 2/7/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Chelsea dan MU di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer