Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Kepergian Cristiano Ronaldo Bisa Menjadi Berkah bagi MU

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo masih hangat dibicarakan pada bursa transfer musim panas 2022. CR7 dikabarkan menginginkan hengkang dari MU. Alasannya karena Manchester United terlihat kurang berambisi untuk mendatangkan pemain-pemain baru.

Menurut jurnalis yang lekat dengan dunia bursa transfer, Fabrizio Romano, MU tidak berminat untuk menjual Cristiano Ronaldo. Namun, Manchester United telah mengetahui keinginan dari bintang asal Portugal tersebut.

Sementara ini, belum ada kesepakatan antara Ronaldo dengan klub-klub lain. Agennya, Jorge Mendes, sedang mengusahakan terjadinya transfer dengan memberi pilihan-pilihan pada pekan ini.

Menurut media Guardian, kepergian Ronaldo dari MU bisa menjadi berkah bagi klub, khususnya manajer baru mereka, Erik ten Hag. Dengan kepergian mantan bintang Real Madrid dan Juventus tersebut, gaji sebesar 500 ribu pound atau sekitar 7,8 miliar rupiah per pekan bisa hilang dari anggaran klub.

Dengan demikian, Ten Hag bisa lebih leluasa untuk mendapatkan pemain-pemain yang ia inginkan. Pemain-pemain yang dibutuhkannya untuk membangun kembali skuad Manchester United untuk menatap musim baru.

Kehadiran Cristiano Ronaldo juga membuat klub menjadi lebih kecil darinya. Segala sesuatu justru difokuskan kepada Ronaldo.

Meski bisa menjadi berkah bagi MU, permasalahan yang dihadapi yaitu belum ada klub yang menginginkan Cristiano Ronaldo. Pelatih-pelatih yang menerapkan sepak bola modern, menurut Guardian, sepertinya tidak memerlukan pemain macam CR7. Selain itu, Manchester United belum siap dengan pemain pengganti Ronaldo karena kurangnya stok di lini serang.

Video Populer

Foto Populer