Sukses


Liga Inggris: Gabriel Jesus ke Arsenal, Man City Resmi Datangkan Kalvin Phillips

Bola.com, Jakarta - Man City resmi mendatangkan Kalvin Phillips dari Leeds United, Senin (4/7/2022). Pengumuman ini dirilis beberapa jam setelah mereka melepas Gabriel Jesus ke Arsenal.

Arsenal akhirnya merampungkan proses transfer Gabriel Jesus dari Manchester City. Akun resmi klub London Utara itu mengumumkan perekrutan tersebut pada Senin (4/7/2022) siang WIB.

Gabriel Jesus, yang berposisi sebagai penyerang tengah itu, mendapatkan kontrak berdurasi cukup panjang dari Arsenal. Pemain asal Brasil itu diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Tak lama berselang, giliran Man City yang mengumumkan pemain barunya. Setelah Erling Haaland, kini giliran gelandang Kalvin Phillips yang didatangkan.

2 dari 5 halaman

Dibeli dengan Harga 42 Juta Pounds

Kalvin Phillips dibeli dengan dana mencapai 42 juta pounds. Selain itu, Man City menyelipkan bonus sebesar 3 juta pounds lagi kepada Leeds United dalam klausul pembelian.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City," ujar Kalvin Phillips.

"Man City sekali lagi terbukti menjadi tim terbaik di negara ini dengan skuat yang luar biasa dan seorang manajer dalam diri Pep Guardiola yang dianggap sebagai yang terbaik di dunia."

"Untuk dapat bermain di bawah Pep dan belajar darinya dan staf pelatihnya serta menjadi bagian dari skuad yang fantastis adalah prospek yang sangat saya sukai," ujarnya lagi.

3 dari 5 halaman

Tetap Jadi Bagian dari Leeds

Kalvin Phillips merupakan jebolan akademi Leeds United. Sosoknya berkembang berkat kejelian eks manajer Marcelo Bielsa.

"Tidak ada kata yang cukup untuk berterima kasih kepada Kalvin atas usahanya selama berada di klub dan kami berharap dia hanya sukses di masa depan.

"Kalvin menginspirasi begitu banyak orang di kota, tidak hanya untuk apa yang dia lakukan di lapangan, tetapi juga atas apa yang dia lakukan di komunitas lokal."

"Dia akan selalu menjadi juara di Leeds, dikenang karena memainkan perannya dalam membawa klub kembali ke tempatnya semula dan akan selalu diterima di Elland Road."

4 dari 5 halaman

Update Transfer Man City

Masuk:

  • Erling Haaland - Borussia Dortmund, £67,5 juta
  • Julian Alvarez - River Plate, £18,5 juta
  • Stefan Ortega - Arm. Bielefeld, bebas transfer
  • Kalvin Phillips - Leeds United

Keluar:

  • Pedro Porro - Sporting CP, £7,65 juta
  • Jayden Braaf: Borussia Dortmund (bebas transfer)
  • Fernandinho - Athletico Paranaense, bebas transfer
  • Gavin Bazunu - Southampton
  • CJ Egan-Riley (Burnley)
  • Gabriel Jesus - Arsenal £45 juta
5 dari 5 halaman

Posisi Leeds United dan Man City Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer