Sukses


Liga Inggris: 5 Alasan Mengapa Kalvin Phillips Memutuskan Bergabung ke Man City

Bola.com, Jakarta - Man City resmi mendatangkan Kalvin Phillips dari Leeds United, Senin (4/7/2022). Pengumuman ini dirilis beberapa jam setelah mereka melepas Gabriel Jesus ke Arsenal.

Kalvin Phillips dibeli dengan dana mencapai 42 juta pounds. Selain itu, Man City menyelipkan bonus sebesar 3 juta pounds lagi kepada Leeds United dalam klausul pembelian.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City," ujar Kalvin Phillips.

Kalvin Phillips telah berbicara panjang lebar tentang alasan di balik keputusannya untuk bergabung dengan Man City dari Leeds United. Yuk scroll ke bawah untuk tahu apa saja alasannya.

2 dari 6 halaman

Ingin Menguji Diri Sendiri

Meskipun jelas merupakan pilihan yang sulit untuk meninggalkan Leeds United, Kalvin Phillips menjelaskan bahwa dia merasa kesempatan untuk membuat kemajuan dalam kariernya memainkan peran besar dalam keputusannya untuk pindah ke Man City.

"Datang ke sini adalah keputusan besar bagi saya. Ini adalah keputusan yang membutuhkan banyak pemikiran. Itu hanya fakta bahwa saya ingin mengalami sesuatu yang berbeda, bagaimana tim yang berbeda bekerja dan bagaimana fanbase bekerja juga," kata Phillips.

"Saya hanya ingin menguji diri saya di langkah berikutnya dengan pemain bagus dengan etos kerja yang luar biasa dan manajer yang luar biasa juga," tambahnya.

3 dari 6 halaman

Mimpi untuk Bermain di Klub Besar

Tentu sah-sah saja bagi siapapun untuk bermain di klub besar. Apalagi jika itu adalah mimpi sejak lama di mana kesempatan seringkali tak bisa datang dua kali.

Phillips juga menuturkan bahwa keberadaan Pep Guardiola jadi satu di antara faktor di balik keputusannya pindah ke Man City.

"Saya datang ke klub ini karena saya bermimpi ingin bermain untuk salah satu klub terbaik di dunia dan juga untuk salah satu manajer terbaik."

4 dari 6 halaman

Mengembangkan Permainan Berbeda

Kalvin Phillips juga ditanya apakah kemampuan untuk berkembang di juara Liga Inggris merupakan faktor penting.

"Tentu saja, itu adalah salah satu alasan utama mengapa saya ingin datang ke Man City, untuk meningkatkan permainan saya dalam banyak cara yang berbeda," jawabnya.

"Sulit bagi saya untuk mengatakan sekarang bagaimana saya akan bermain di tim, tetapi saya senang datang ke tim dengan 18 superstar. Saya tak sabar untuk mengenal anak-anak itu."

5 dari 6 halaman

Belajar dari Pep Guardiola dan Rekan Setim

Erling Haaland dan Stefan Ortega sama-sama merujuk pada Pep Guardiola ketika mereka tiba di Etihad awal jendela ini, dan Phillips berharap mantan manajer Barcelona itu dapat membawa permainannya ke level baru.

"Saya pikir saya akan belajar banyak bukan hanya dari Pep tetapi seluruh tim, bahkan para pemain bagus yang bermain di posisi saya,” katanya.

"Itulah salah satu hal utama mengapa saya bergabung di sini, yakni untuk dilatih oleh Pep dan bekerja dengan semua bintang di tim, berintegrasi dengan mereka dengan baik, belajar banyak hal baru dan lebih unggul dalam permainan saya."

Sumber: Man City

6 dari 6 halaman

Posisi Man City Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer