Sukses


Liga Inggris: Robin Van Persie Jamin Tyrell Malacia Pemain Jos, Fans MU Jangan Cemas Ya!

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Robin van Persie, menyebut mantan timnya tak akan sia-sia merekrut Tyrell Malacia.

Menurut Persie, Malacia adalah pemain yang bukan hanya berbakat akan tetapi juga fantastis.

MUĀ mengumumkan transfer Malacia pada Selasa (5/7/2022) kemarin. Pemain yang baru berusia 22 tahun itu dibeli dari Feyenoord. United harus membayar 15 juta euro untuk bisa memboyong Malacia.

Malacia menjadi pembelian pertama MUĀ pada era manajer Erik ten Hag. Hal itu menjadi tanda bahwa pemain asal Belanda itu punya sesuatu yang spesial. Apalagi, dia sempat jadi target Lyon sebelum dibeli United.

Malacia akan bersaing dengan Luke Shaw dan Alex Telles untuk satu tempat di posisi bek kiri MU. Lantas, seperti apa pernyataan Rovin van Persie tentang sosok Malacia?

2 dari 6 halaman

Ucapkan Selamat

Robin van Persie dan Tyrell Malacia punya koneksi yang bagus. Sebab, mereka pernah sama-sama membela Feyenoord. Van Persie mengenal sang junior dengan baik. Van Persie pun memberi testimoni yang positif soal Malacia.

"Saya ingin mengucapkan selamat atas kepindahan fantastis Anda ke Manchester United, momen besar dalam karier Anda," buka Van Persie.

"Anda telah menunjukkan kepercayaan diri, bakat besar, dan kerja keras dari hari ke hari. Anda menunjukkan itu dan saya telah melihatnya Anda dekat. Mimpi itu menjadi kenyataan."

3 dari 6 halaman

Pesan Buat Fans MU

Untuk fans MU, Persie menitip pesan, untuk mempercayai Malacia dan mempercayakan kepada Erik Ten Hag.

"Jadi, untuk semua fans United, Anda tidak hanya mendapatkan bek sayap yang sangat berbakat, tetapi juga orang yang fantastis. Jadi, bersikap baiklah padanya dengan mendukungnya di saat-saat baik dan buruk," tegas Van Persie.
4 dari 6 halaman

Ingin Lebih Jos dari Evra

Malacia punya ambisi besar untuk bisa sukses di Manchester United. Malacia bahkan sudah menetapkan seperti apa standar suksesnya di MU. Malacia ingin memiliki karier yang gemilang seperti Patrice Evra.

"Saya sangat menyukai gaya bermain Patrice. Ia cepat, kuat, bertenaga dan ia memiliki segalanya,"

"Saya ingin jadi pemain yang lebih baik darinya. Saya tahu itu bakal sangat sulit, namun saya menetapkan standar yang sangat tinggi bagi diri saya, dan saya ingin melakukan itu," tegas pemain berusia 22 tahun tersebut.

Ā 

5 dari 6 halaman

Andalan Feyenoord

MalaciaĀ satu di antaraĀ talenta yang bersinar di Belanda. Ia menunjukkan permainan yang apik di sisi kiri lini pertahanan Feyenoord dalam tiga musim terakhir.

PadaĀ musim panas ini, Malacia awalnya akan pindah ke Lyon. Namun Manchester United sukses membajak transfer ini sehingga Malacia resmi jadi pemain mereka.

Malacia mengaku girang bisa menuntaskan kepindahannya keĀ MU. "Rasanya sungguh luar biasa bisa bergabung dengan klub seperti Manchester United," kata Malacia di laman resmi MU.

Ā 

Sumber: Mirror, Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 6/7/2022)

6 dari 6 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer