Sukses


Elkan Baggott Dilepas Ipswich Town ke Klub Kasta Keempat Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi dilepas Ipswich Town ke klub kasta keempat Liga Inggris, Gillingham F.C, pada Sabtu (9/7/2022) dini hari WIB. Baggott akan membela Gillingham hingga akhir musim 2022/2023.

Bek berusia 19 tahun tersebut baru saja menandatangani kontrak bersama Ipswich pada Juni 2022. Elkan Baggott sepakat menambah durasi kerjanya bersama klub yang berlaga di League One tersebut hingga 30 Juni 2025.

Namun, setelah mendapatkan kontrak baru dari Ipswich Town, Baggott justru dipinjamkan ke Gillingham F.C. Meski dilepas ke klub kasta keempat Liga Inggris, kans Elkan Baggott untuk menjadi starter lebih besar dibandingkan bersama Ipswich.

"Gillingham telah merampungkan penandatanganan bek Ipswich Town, Elkan Baggott, dengan kesepakatan peminjaman selama satu musim," bunyi pernyataan resmi Gillingham F.C.

 

2 dari 5 halaman

Ngebet Bela Gillingham F.C.

Elkan Baggott mengaku bahagia bisa membela Gillingham F.C. Dia pun berharap bisa banyak berkontrobusi buat klub berjulukan The Gills tersebut.

"Benar-benar bersemangat untuk menandatangani pinjaman bersama Gillingham F.C. pada hari ini!" tulis Baggott di akun Instagram resminya.

"Tak sabar untuk bekerja dengan pelatih dan rekan tim baru saya untuk musim yang besar di depan. Tidak sabar untuk merasakan atmosfer Stadion Priestfield dan bertemu dengan Anda semua penggemar The Gills. Let's go!"

 

3 dari 5 halaman

Andalan Timnas Indonesia

Elkan Baggott merupakan satu di antara sosok penting di lini belakang Timnas Indonesia. Memiliki postur hingga 194 cm, Baggott menjadi pilar tangguh di sektor pertahanan Tim Garuda.

Dengan bergabung ke Gillingham F.C, Elkan Baggott diyakini bakal lebih sering mendapatkan kesempatan untuk tampil. Dengan begitu, Baggott juga akan memberikan dampak positif untuk penampilan Timnas Indonesia.

 

4 dari 5 halaman

Unggahan Elkan Baggott

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ELKAN BAGGOTT (@elkanbaggott)

5 dari 5 halaman

Unggahan Gillingham FC

Video Populer

Foto Populer