Sukses


Ikut Tampil Saat MU Lumat Liverpool dalam Uji Coba, Zidane Iqbal: Terima Kasih Erik ten Hag

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mencatata kemenangan krusial dalam sebuah laga pramusim 2022/2023. Tim Setan Merah menang telak 4-0 atas Liverpool di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022) malam WIB.

Liverpool yang diasuh Jurgen Klopp memilih memainkan perpaduan pemain muda dan senior di awal laga. Namun Manchester United yang tampil dengan susunan pemain terbaiknya, lebih mampu memanfaatkan kesempatan mencetak gol dengan baik.

Empat gol yang bersarang ke gawang Liverpool masing-masing dicetak oleh Jadon Sancho (12’), Fred (30’), Anthony Martial (33’), dan ditutup oleh gol Facundo Pellistri (76’).

2 dari 6 halaman

Dapat Kesempatan

Gelandang muda Manchester United, Zidane Iqbal merasa gembira diberi kepercayaan turun di pra musim Manchester United melawan Liverpool. Ia menilai ini pengalaman yang luar biasa untuk perjalanan karirnya.

MU memainkan banyak pemain muda menghadapi Liverpool, khusunya pada babak kedua. Salah satu pemain yang dipercaya turun di laga ini adalah Zidane Iqbal.

Iqbal merasa bersyukur diberi kesempatan untuk unjuk gigi di laga ini. "Saya benar-benar antusias dengan pertandingan itu," ujar Iqbal kepada MUTV.

3 dari 6 halaman

Pengalaman Krusial

Iqbal merasa beruntung diberi kesempatan oleh Erik ten Hag bermain melawan Liverpool. Apalagi tim yang ia hadapi pada saat itu adalah tim utama Liverpool.

Jadi ia benar-benar girang diberi kesempatan oleh sang manajer untuk menunjukkan kemampuannya di laga ini.

"Bisa bermain melawan tim kuat Liverpool dan juga bisa meraih kemenangan merupakan sesuatu yang luar biasa. Namun saya berterima kasih kepada manajer yang telah memberikan kepercayaan kepada saya,"

4 dari 6 halaman

Tidak Sabar

Lebih lanjut, Iqbal juga mengaku senang bisa mengikuti tur pra musim MU. Ia tidak sabar untuk mengunjungi negara berikutnya.

"Ini adalah tur pertama saya. Kami masih beradaptasi dengan cuaca di bangkok, di mana cuaca di sini sangat panas dan membuat berkeringat,"

"Selanjutnya kami akan bertolak ke Australia. Ada perbedaan sembilan jam dari Inggris, dan situasinya bakal sulit, namun kami antusias untuk laga ini," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Laga Selanjutnya

Manchester United akan melakoni laga pra musim kedua mereka dalam waktu dekat ini. Mereka akan berhadapan dengan Melbourne Victory pada hari Jumat (15/7) nanti.

Di laga ini, MU akan bereuni dengan mantan pemain mereka, Louis Nani yang baru-baru ini disahkan jadi pemain Melbourne Victory.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 13/7/2022)

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer