Sukses


10 Tanda Kemajuan MU bersama Erik Ten Hag: Putus Rekor Buruk Vs Liverpool, Lepas Ketergantungan pada Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menjalani laga perdana di bawah Erik Ten Hag. Hasilnya, mereka melibas Liverpool 4-0 dalam laga yang bertajuk Bangkok Century Cup 2022 di Stadion Rajamangala, Thailand, Selasa (12/7/2022). 

Manajer MU Erik Ten Hag meminta timnya untuk tidak takabur usai menang 4-0 melawan Liverpool. Ia menilai kemenangan di Bangkok ini tidak perlu dibesar-besarkan.

Ten Hag menilai kemenangan timnya di laga ini masih jauh dari kata sempurna.

"Percayalah hari ini kami membuat banyak sekali kesalahan," buka Ten Hag kepada MUTV. 

Tapi, ada 10 statistik menarik dari laga. Yang pasti, fans MU bakal senang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

MU Efisien

  • Manchester United membuktikan lebih klinis dari Liverpool. Menurut Opta, The Reds sebenarnya mencatatkan keunggulan xG, yakni 1,7 berbanding 1,5. Mereka juga unggul tembakan dua kali lebih banyak, 19 berbanding 8. Namun, pasukan Ten Hag menang 4-0.
  • Efisiensi itu digarisbawahi dengan mencetak gol dengan empat dari lima tembakan tepat sasaran dan 44% dari total sembilan upaya MU.
3 dari 5 halaman

Tanpa Cristiano Ronaldo

  • Semua ini tanpa Cristiano Ronaldo, yang mencetak 14 gol lebih banyak daripada pemain lain musim lalu, dan menyumbang 33,8% dari semua gol MU di semua kompetisi. Musim lalu, Martial hanya mencetak satu gol dalam 367 menit untuk United dan satu gol dalam 674 menit untuk Sevilla. Dia menyamai penghitungan itu dalam penampilan 45 menit pertamanya di pramusim. 
  • Jadon Sancho mencetak gol pembuka dan menjadi man of the match MU di sisi kanan serangan. Dia membuka skor setelah hanya 12 menit, setelah rata-rata mencetak gol atau assist setiap 317 menit dalam musim debut yang sulit di Liga Inggris musim lalu. Sepertinya dia menanggapi metode pelatihan Ten Hag.
4 dari 5 halaman

Tanda Kemajuan?

  • MU hanya memiliki satu kemenangan dari 12 pertandingan terakhir mereka di bawah pendahulu Ten Hag, Ralf Rangnick. Mereka hanya mencatatkan delapan clean sheet di Liga Inggris musim lalu dan kebobolan lebih banyak gol daripada Burnley yang terdegradasi. Mengalahkan Liverpool di pertandingan pertama Ten Hag dapat dilihat sebagai tanda kemajuan.
  • Pada babak pertama, Ten Hag membuat 10 perubahan, mengeluarkan apa yang tampak seperti XI pilihan pertama dan memperkenalkan pemain muda seperti Charlie Savage, Amad Diallo, Zidane Iqbal dan Facundo Pellistri. Sementara itu, pada menit ke-60, Klopp memasukkan Virgil van Dijk, Thiago, Trent Alexander-Arnold, Darwin Nunez, Fabinho dan Mohamed Salah. MU masih unggul, menambah satu gol pada babak kedua.
5 dari 5 halaman

Kemenangan Terbesar

  • Ini adalah kemenangan terbesar MU  melawan Liverpool sejak April 2003, ketika Ruud Van Nistelrooy, Ryan Giggs dan Ole Gunnar Solskjaer mencetak gol dalam kemenangan 4-0 Premier League di Old Trafford.
  • Hasilnya sangat kontras dengan hasil musim lalu melawan The Reds asuhan Jurgen Klopp – kekalahan 5-0 di Old Trafford dan kekalahan 4-0 di Anfield, kekalahan agregat terburuk United di era Liga Inggris.

Sumber: Planet Football

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer