Sukses


Roy Keane: MU Enggak Bakal Juara Liga Inggris 2022 / 2023

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Roy Keane, membuat prediksi tentang pacuan juara Liga Inggris 2022/2023. Dia mengklaim mantan klubnya, Setan Merah, tidak akan menjadi kampiun pada musim depan. 

MU memulai babak baru musim depan setelah mendapuk Erik ten Hag sebagai manajer baru. Pelatih asal Belanda itu punya tugas maha berat karena MU sudah lima tahun paceklik gelar di berbagai kompetisi. 

Setelah bergerak lambat di bursa transfer, MU menunjukkan perkembangan positif dengan mulai memboyong pemain. Tyrell Malacia lebih dulu bergabung dari Feyenoord, kemudian Lisandro Martinez dikabarkan segera merapat ke Old Trafford. 

MU juga masih berjuang mengamankan tanda tangan bintang Barcelona, Frenkie de Jong. Erik ten Hag juga kepincut mendatangkan winger Ajax, Antony, untuk membangun skuad yang mampu kompetitif memperebutkan gelar.

 

2 dari 5 halaman

Alasan MU Tidak Bakal Juara

Namun, mantan kapten MU tetap pesimistis dengan kans MU. Dia menilai Red Devils tidak punya waktu untuk mengejar rival-rivalnya yang punya skuad lebih mumpuni. 

"Tak diragukan lagi, manajer baru akan mendapat uang untuk berbelanja. Bagaimana dia berbelanja, empat atau lima pemain berpengalaman meninggalkan klub, yang menurut saya itu bagus," kata Keane kepada Skybet, seperti dikutip Sportbible, Jumat (15/7/2022). 

"Tetapi, saya tetap tidak melihat United bakal bersaing dengan Liverpool dan Manchester City, belum bisa," imbuh pria asal Irlandia itu. 

 

3 dari 5 halaman

Man City dan Liverpool Tetap Favorit

Tottengham Hotspur masif berbelanja dengan memboyong pemain seperti Ivan Perisic, Yves Bissouma, Richarlison, dan Clement Lenglet. Chelsea juga memboyong Raheem Sterling, serta kemungkinan mendatangkan Kalidou Kouliably dari Napoli.

Arsenal juga aktif berbelanja, termasuk mendatangkan Fabio Vieira and Gabriel Jesus. Namun, Keane menilai tiga klub tersebut cukup kompetitif menyaingi Man City dan Liverpool. 

"Saya rasa mereka akan menjadi lebih baik. Mereka punya kualitas dan melakukan perekrutan. Namun, Anda tidak bisa melihat di luar Liverpool dan Man City," imbuh Keane. 

 

4 dari 5 halaman

Keane Jagokan Man City

Man City akan mengejar gelar kelima dalam enam musim terakhir di Liga Inggris. Keane meyakini punya kekuatan yang sedikit lebih baik dibanding Liverpool setelah merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund. 

"Mereka punya pemain-pemain brilian. Mereka jelas meningkat dengan kedatangan pemain luar biasa seperti Erling Haaland dan punya pelatih terhebat Pep Guardiola," tegas Keane. 

Sumber: Sportbible 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer