Sukses


Hasil Laga Pramusim MU: Pesta Gol Lagi, Setan Merah Bungkam Melbourne Victory

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) kembali mencatatkan kemenangan besar dalam laga keduanya di pramusim 2022/2023. Kali ini tim Setan merah membungkam tuan rumah Melbourne Victory 4-1 di Stadion Melbourne Cricket Ground, Jumat (15/7/2022) malam WIB.

Keempat gol kemenangan Manchester United masing-masing dihasilkan oleh Scott McTominay, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan gol bunuh diri pemain lawan Edmond Lupancu.

Satu-satunya gol balasan tuan rumah Melbourne Victory dicetak oleh Chris Ikonomidis. Kemenangan ini membuat anak asuh Erik ten Hag cukup produktif, setelah dalam uji coba sebelumnya menghajar Liverpool 4-0 di Bangkok, Thailand.

2 dari 8 halaman

Jalannya Pertandingan

Sejak awal laga Manchester United mendominasi penguasaan bola. Namun Setan Merah bermain dengan tempo yang tidak terlalu cepat.

Di menit kelima, gawang United bobol. Berawal dari serangan balik, Tim Ikonomidis berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Tom Heaton dan sukses menceploskan bola ke gawang Tom Heaton. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Melbourne Victory.

Gol ini membuat United meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka mencoba menggempur pertahanan Melbourne, namun tim tuan rumah bertahan dengan sangat rapat.

Peluang berbahaya pertama MU lahir di menit 25. Mendapatkan umpan akurat dari Jadon Sancho, Bruno Fernandes sukses melepaskan tembakan terukur ke gawang Melbourne Victory. Namun bola berhasil dipatahkan oleh Paul Izzo.

3 dari 8 halaman

Berbuah Hasil

Di sisa babak pertama, Manchester United terus tampil menekan. Beberapa peluang dibuat Setan Merah namun mereka gagal untuk membobol gawang Melbourne Victory.

Usaha tidak kenal lelah Manchester United akhirnya berbuah manis di menit 40. Berawal dari kemelut di depan gawang Melbourne, Scott McTominay melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengenai bek Melbourne dan masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol McTominay itu meningkatkan semangat Setan Merah dalam menyerang. Memasuki masa injuryi time, United resmi berbalik unggul.

Diawali pergerakan Jado Sancho di sisi kanan, sang winger melepaskan umpan lambung ke Anthony Elanga. Elanga meneruskan bola itu ke Anthony Martial yang tidak terkawal dan tanpa kesulitan sang penyerang membobol gawang Melbourne. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

4 dari 8 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Ten Hag membuat pergantian besar-besaran. Kecuali Tom Heaton, Ten Hag menarik keluar semua starting XI-nya di babak pertama.

MU yang turun dengan mayoritas pemain muda ini tampil cukup aktif di babak kedua. Mereka tetap bisa mendominasi penguasaan bola meski bermain dengan tim yang berbeda.

Namun United lagi-lagi menemukan kendala yang sama. Mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang ditunjukkan Melbourne Victory, di mana tim tuan rumah juga beberapa kali mengancam melalui serangan balik.

5 dari 8 halaman

Tambah Keunggulan

Meski kesulitan membongkar pertahanan Melbourne, namun United tidak menyerah. Mereka terus mencoba menggempur pertahanan Melbourne Victory.

Usaha MU itu berbuah manis di menit 78. Eric Bailly memutuskan maju ke tengah dan memberikan umpan terobosan kepada Marcus Rashford. Rashford yang selamat dari jebakan offside sukses melepaskan tembakan mendatar yang masuk ke gawang Melbourne Victory. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Manchester United.

Melbourne Victory tidak menyerah begitu saja. Mereka mencoba untuk memperkecil ketertinggalan, sementara MU juga semakin pede dalam menyerang.

Di menit-menit akhir laga, Manchester United sukses menambah keunggulan menjadi 4-1. Berawal dari pergerakan Tahith Chong, sang winger melepaskan umpan silang, di mana Edmond Lupacu mencoba menghalau bola namun bola masuk ke gawang. Skor 4-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

6 dari 8 halaman

Laga Berikutnya

Kemenangan ini membuat rekor Manchester United di pra musim Setan Merah masih sempurna. Di laga pertama, United berhasil menang dengan skor telak 4-0 atas Liverpool.

Setelah ini Manchester United akan melanjutkan pra musim mereka di Australia. Mereka akan melakoni dua laga uji coba lagi di Negeri Kanguru ini.

Laga uji coba mereka berikutnya adalah menghadapi Crystal Palace pada hari Selasa (19/7) sore nanti.

 

7 dari 8 halaman

Daftar Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Heaton; Shaw, Lindelof, Maguire, Dalot; Fred, McTominay; Elanga, Fernandes, Sancho; Martial

Pelatih: Erik Ten Hag

Melbourne Victory (5-3-2): Izzo; Nigro, Timotheou, Roderic, Broxham, Barnett; Brimmer, Marchan, Brillante; Oikonomidis, Folami

Pelatih: Tony Popovic

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 15/7/2022)

8 dari 8 halaman

Tengok Posisi MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer