Sukses


Liga Inggris: Sah! Christian Eriksen Jadi Pemain MU, Kontrak Sampai 2025

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) meresmikan Christian Eriksen sebagai pemain baru, Jumat (15/7/2022).

Gelandang asal Denmark ini telah bermain sebanyak 115 kali untuk tim nasional, mencetak 38 gol untuk negaranya. Eriksen telah memainkan 237 pertandingan di Premier League, mencatatkan 52 gol dan 71 assist.

"Manchester United adalah klub spesial, dan saya tidak sabar untuk memulai di sini. Saya bermain di Old Trafford berkali-kali tetapi melakukannya dengan seragam merah United akan menjadi perasaan yang luar biasa," kata Eriksen di situs resmi klub.

Eriksen menandatangani kontrak dengan MU hingga Juni 2025.

2 dari 5 halaman

Faktor Erik Ten Hag

Eriksen lalu mengungkap alasan menerima pinangan MU. Erik Ten Hag adalah kuncinya.

“Saya telah melihat pekerjaan Erik di Ajax dan mengetahui tingkat detail dan persiapan yang dia dan stafnya lakukan setiap hari. Jelas bahwa dia adalah pelatih yang fantastis," lanjut Eriksen.

"Setelah berbicara dengannya dan belajar lebih banyak tentang visinya dan cara dia ingin tim bermain, saya bahkan lebih bersemangat untuk masa depan. Saya masih memiliki ambisi besar dalam permainan, ada banyak hal yang saya tahu dapat saya capai, dan ini adalah tempat yang sempurna untuk melanjutkan perjalanan saya," katanya.

3 dari 5 halaman

Krisis Lini Tengah

Direktur Sepak Bola Manchester United, John Murtough, mengatakan, Eriksen adalah pilihan timnya untuk mengatasi krisis lini tengah.

“Christian telah menjadi satu di antara gelandang serang terbaik di Eropa sepanjang karirenya. Tidak mengherankan bahwa dia memiliki begitu banyak pilihan musim panas ini, jadi kami sangat senang dia yakin bahwa ini adalah klub yang tepat untuknya," katanya.

“Selain tekniknya yang luar biasa, Christian akan menambah pengalaman berharga dan keterampilan kepemimpinan ke dalam skuad, dan kami menantikan untuk melihat manfaat dari kualitas ini di lapangan musim mendatang dan seterusnya.”

4 dari 5 halaman

Gelandang Jadi PR

MU memang memiliki PR untuk menambal kekosongan di posisi gelandang setelah kepergian Nemanja Matic, Paul Pogba, Jesse Lingard, Andreas Pereira, dan Juan Mata.

Eriksen menjadi rekrutan kedua MU di bawah Erik Ten Hag. Sebelumnya, Setan Merah memboyong bek Feyenoord, Tyrell Malacia. 

 

5 dari 5 halaman

Next: Lisandro Martinez dan Frenkie de Jong

MU dikabarkan segera membungkus bek Ajax, Lisandro Martinez. MU sudah menyepakati transfer dengan Ajax. Frenkie de Jong juga sama. Tim Setan Merah sudah sepakat dengan Barcelona. Namun, gelandang asal Belanda itu belum mengatakan setuju untuk gabung.

 

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer