Sukses


5 Fakta Perjalanan Christian Eriksen ke MU: Gratisan, Pas Lagi Butuh Banget!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) meresmikan Christian Eriksen sebagai pemain baru, Jumat (15/7/2022).

Eriksen berstatus tanpa klub pada bursa transfer musim panas 2022. Kontraknya di Brentford tuntas pada akhir musim 2021/2022.

Gelandang 30 tahun tersebut bisa menambah opsi di lini tengah Manchester United. Dia pernah punya catatan manis di Premier League ketika berseragam Tottenham Hotspur.

Christian Eriksen selalu mencetak lebih dari 11 assist dalam empat musim terakhir membela Tottenham. Catatan terbaiknya pada Premier League 2016/17 dengan 16 umpan gol.

Lantas bagaimana proses bergabungnya Christian Eriksen ke MU?

2 dari 6 halaman

3 Musim

Christian Eriksen meneken kontrak selama tiga musim di Old Trafford. Dia sudah berbicara langsung dengan Erik Ten Hag.

Artinya, mantan gelandang Tottenham Hotspur tersebut akan mendapat kontrak hingga tahun 2025.

Direktur Sepak Bola Manchester United, John Murtough, mengatakan, Eriksen adalah pilihan timnya untuk mengatasi krisis lini tengah.

“Christian telah menjadi satu di antara gelandang serang terbaik di Eropa sepanjang karirenya. Tidak mengherankan bahwa dia memiliki begitu banyak pilihan musim panas ini, jadi kami sangat senang dia yakin bahwa ini adalah klub yang tepat untuknya," katanya.

3 dari 6 halaman

Tolak Brentford

Eriksen sebelumnya mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari Brentford. Namun, dia menolak.

Mantan gelandang Inter Milan dan Tottenham Hotspur itu mantap bergabung dengan MU.

"Manchester United adalah klub spesial, dan saya tidak sabar untuk memulai di sini. Saya bermain di Old Trafford berkali-kali tetapi melakukannya dengan seragam merah United akan menjadi perasaan yang luar biasa," kata Eriksen di situs resmi klub.

4 dari 6 halaman

Gratis

Manchester United akan mendapatkan Christian Eriksen secara gratis. Sebab, dia berstatus tanpa klub terhitung tanggal 1 Juli 2022.

Gelandang 30 tahun tersebut sebelumnya bermain untuk Brentford. Akan tetapi, dia memilih meninggalkan The Bees setelah bergabung pada bursa transfer musim dingin 2022.

5 dari 6 halaman

Rekrutan Kedua

Christian Eriksen menjadi rekrutan kedua Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Setan Merah sudah mencapai kesepakatan dengan Tyrell Malacia.

Tyrell Malacia juga dikabarkan telah merampungkan tes medis keduanya. Sehingga, dia hanya tinggal menunggu waktu untuk diumumkan.

6 dari 6 halaman

MU Butuh Gelandang

MU memang memiliki PR untuk menambal kekosongan di posisi gelandang setelah kepergian Nemanja Matic, Paul Pogba, Jesse Lingard, Andreas Pereira, dan Juan Mata.

Eriksen menjadi rekrutan kedua MU di bawah Erik Ten Hag. Sebelumnya, Setan Merah memboyong bek Feyenoord, Tyrell Malacia. 

MU dikabarkan segera membungkus bek Ajax, Lisandro Martinez. MU sudah menyepakati transfer dengan Ajax. Frenkie de Jong juga sama. Tim Setan Merah sudah sepakat dengan Barcelona. Namun, gelandang asal Belanda itu belum mengatakan setuju untuk gabung.

 

Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi)

Video Populer

Foto Populer