Sukses


Pramusim Liga Inggris: Chelsea Keok dari Klub MLS, Thomas Tuchel Mumet, Gini Amat Lini Depan!

Bola.com, Jakarta Manajer Chelsea, Thomas Tuchel kecewa dengan hasil pramusim timnya melawan klub MLS, Charlotte FC di Bank of America Stadium, North Carolina, Kamis (21/7/2022).

Chelsea menelan kekalahan lewat adu penalti 3-5 (1-1) dalam laga uji coba itu.

"Secara umum, saya akan mengatakan kami memainkan babak pertama yang bagus tetapi hanya 80 meter dari lapangan. 20 meter terakhir tidak cukup baik. Kami berjuang dengan pengambilan keputusan dan presisi kami di 20 meter terakhir. Tidak banyak peluang," katanya.

Ini merupakan uji coba kedua Chelsea setelah melawan Club America pekan lalu dan menang 2-1. Setelah ini, Chelsea akan menantang Arsenal di Florida Cup (24/7/20220).

2 dari 5 halaman

Finishing Bapuk

Penyelesaian akhir menjadi catatan Tuchel. Chelsea memulai pertandingan dengan percaya diri. 15 menit pertama praktis jadi milik The Blues. Ziyech dan Kovacic beberapa kali mendapatkan kesempatan menembak.

Charlotte mulai menemukan ruang di atas menit ke-20. Chelsea mengendurkan tekanan. Permainan pasukan Thomas Tuchel tampak belum maksimal.  Chelsea beberapa kali mendapatkan kesempatan, tapi finishing mereka buruk.

“Kami membiarkan dua peluang besar tanpa hasil, ini adalah poin dari yang pertama. Kalau tidak, saya pikir kami memainkan pertandingan yang sangat bagus. Babak kedua kami membutuhkan waktu 30 menit untuk menunjukkan kualitas dan kemudian mungkin hanya selama 10 menit. Jadi tidak bagus, tidak bagus sama sekali," lanjut pelatih asal Jerman itu.

3 dari 5 halaman

Raheem Sterling Mulai Panas

Tuchel lalu mengomentari Raheem Sterling yang menurutnya sudah mulai 'panas' bersama The Blues.

“Saya pikir saya melihat empat akselerasi di babak kedua dan semuanya berasal dari Raheem. Tidak perlu ada keraguan atau kritik besar, tetapi tidak pernah penting apa yang ada di kepala manajer menjelang pramusim," kata Tuchel.

“Saya pikir kami memiliki ruang dan kualitas yang cukup di babak pertama untuk mendominasi dan menyelesaikan pertandingan. Kami terus berjuang untuk merasakan hal-hal ini dan kemudian ini bukan pertama kalinya kami gagal," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Adu Penalti

  • Daniel Rios gol! Charlotte 1-0 Chelsea
  • Kai Haverts gol! Charlotte 1-1 Chelsea
  • Christian Makoun gol! Charlotte 2-1 Chelsea
  • Ben Chilwell gol! Charlotte 2-2 Chelsea
  • Anton Walkes gol! Charlotte 3-2 Chelsea
  • Conor Gallagher gagal! Charlotte 3-2 Chelsea
  • Joseph Mora gol! Charlotte 4-2 Chelsea
  • Raheem Sterling gol! Charlotte 4-3 Chelsea
  • Kamil Joswiak gol! Charlotte 5-3 Chelsea
5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Charlotte: Kahlina; Fuchs, Sobocinski, Corujo, Lindsey; Reyna, Ruiz, Bronico; Bender, Gaines; Swiderski

Chelsea: Mendy; Emerson, Silva, James; Kovacic, Jorginho, Hudson-Odoi, Alonso; Ziyech, Pulisic, Batshuayi

Cadangan Chelsea: Chalobah, Gallagher, Sterling, Mount, Chilwell, Kenedy, Havertz, Sarr, Colwill, Ampadu

 

Video Populer

Foto Populer