Sukses


Liga Inggris: Beralasan Loyal Terhadap Leeds United, Kalvin Phillips Tolak MU dan Pilih Man City

Bola.com, Jakarta - Sebuah pernyataan kontroversial diungkapkan pemain anyar Manchester City, Kalvin Phillips. Ia mengaku memilih menolak Manchester United (MU) demi memperlihatkan loyalitasnya terhadap Leeds United dan suporternya hingga akhirnya bergabung ke Manchester City.

Kalvin Phillips merupakan bek yang baru saja direkrut oleh Man City pada bursa transfer musim panas ini. Kalvin Phillips direkrut dari Leeds United dengan mahar transfer 42 juta pound.

Setelah bergabung bersama Man City, Kalvin Phillips justru mengeluarkan pernyataan yang menyeret nama MU. Klub berjulukan The Red Devils itu memang merupakan rival sekota Man City dan pada masa lalu dikenal sebagai rival bebuyutan Leeds United.

Kalvin Phillips menyebut dirinya tidak akan pernah bergabung bersama MU, di mana hal itu dibuktikannya dengan memilih bergabung bersama Man City pada musim panas ini. Apa katanya?

2 dari 5 halaman

Loyalitas Jadi Alasan

Kalvin Phillips memang memulai kariernya bersama Leeds United. Bahkan di level junior pun, Phillips sudah bergabung bersama Leeds sejak 2010.

Kalvin Phillips promosi ke tim utama Leeds United pada 2014 dan berkembang menjadi andalan hingga mendapatkan panggilan ke Timnas Inggris pada 2020 lalu.

Penghormatannya kepada Leeds United dan para penggemarnya membuat Kalvin Phillips mengaku tidak pernah mau bergabung bersama MU.

"Gabung ke Manchester United? Tidak, tidak akan pernah saya ke sana," tegas Phillips seperti dilansir Sportbible.

"Anda tahu loyalitas saya kepada Leeds, juga keluarga saya. Mereka semua adalah fans Leeds," lanjut pemain yang akhirnya bergabung bersama Man City itu.

 

3 dari 5 halaman

Tersanjung Dilirik MU, tapi Pilih Man City

Kalvin Phillips kemudian mengaku tersanjung dengan adanya minat yang datang dari MU yang disebutnya sebagai satu di antara klub terbesar yang ada di dunia.

Namun, lagi-lagi Phillips menyebut loyalitasnya kepada Leeds menjadi yang terpenting dan membuatnya lebih memilih untuk bergabung bersama Man City.

"Saya merasa terhormat karena United menginginkan saya, sebuah tim yang besar. Satu di antara tim terbesar di dunia, tapi tidak. Saya harus tetap loyal kepada Leeds dan memilih untuk pergi ke sisi lain dari Manchester," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Loyal Terhadap Leeds, tapi Pergi?

Alasan Kalvin Phillips yang terus mengutarakan loyalitasnya kepada Leeds United sebagai alasan tak mau menerima pinangan MU dan lebih memilih ke Man City juga dianggap aneh bagi beberapa pihak, yang tentunya mengerti bahwa keputusan bergabung dengan rival MU jadi lebih baik.

Namun, tak sedikit yang mempertanyakan loyalitas Kalvin Phillips terhadap Leeds United jika pada akhirnya sang pemain tetap memilih pergi dari Elland Road.

"Itu cara saya, cara saya berpikir dan akan selalu sama. Saya ingin loyal kepada orang-orang yang telah memberikan saya kesempatan terbesar di dunia. Leeds adalah tim pertama yang merekrut saya, dan saya memastikan itu adalah hal yang harus saya lakukan," ujar Phillips.

Sumber: Instagram Sportbible

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim 2022/2023 Segera Dimulai

Video Populer

Foto Populer