Sukses


5 Pemain Ini Masuk Man City Bareng Mario Balotelli, Adakah yang Sukses?

Bola.com, Jakarta - Manchester City (Man City) merekrut sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim panas 2010. Salah satu pemain yang berhasil didatangkan ke Etihad Stadium adalah Mario Balotelli.

Balotelli direkrut Man City dari klub Serie A Inter Milan. Striker asal Italia tersebut ditebus dengan biaya yang mencapai 29,5 juta euro.

Balotelli bereuni kembali dengan Roberto Mancini di Man City. Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut bisa dibilang punya karier yang cukup bagus bersama The Citizens.

Selama dua setengah tahun, Balotelli mencetak 30 gol dari 80 pertandingan. Dia juga memenangkan gelar Premier League dan FA Cup.

Balotelli akhirnya meninggalkan Man City pada Januari 2013. Dia kembali ke Italia untuk bergabung dengan AC Milan.

Kalau Balotelli punya karier yang tidak terlalu buruk, bagaimana kabar pemain lainnya yang juga didatangkan Man City pada musim panas tersebut? Berikut ini ulasannya.

2 dari 6 halaman

Yaya Toure

Yaya Toure tersingkir dari skuat utama Barcelona di bawah arahan Josep Guardiola. Manchester City kemudian memboyongnya ke Premier League dengan biaya transfer sebesar 30 juta euro.

Toure memainkan peran penting di lini tengah Manchester City. Gelandang asal Pantai Gading tersebut membuat 316 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 79 gol dan 49 assist.

Toure juga membantu Man City meraih tiga gelar Premier League, satu FA Cup dan satu Piala Liga. Toure akhirnya hengkang dari Man City pada 2018 dengan memperkuat klub papan atas Yunani Olympiacos.

3 dari 6 halaman

James Milner

James Milner bergabung dengan Manchester City pada 18 Agustus 2010. Dia didatangkan dari Aston Vila dengan biaya yang mencapai 22 juta euro.

Milner menghabiskan lima musim di Etihad Stadium. Gelandang asal Inggris itu mencatatkan 203 penampilan untuk klub dengan sumbangsih berupa 19 gol dan 45 assist.

Tak hanya itu saja, Milner juga memenangkan dua gelar Premier League di Etihad Stadium. Setelah kontraknya di Man City berakhir, Milner memutuskan hengkang ke Liverpool pada 2015.

4 dari 6 halaman

David Silva

David Silva bergabung bersama Manchester City dari Valencia. Gelandang serang asal Spanyol tersebut datang ke Etihad Stadium dengan biaya transfer sebesar 28,75 juta euro.

Selama 10 musim di Man City, Silva total memainkan 436 pertandingan dengan mencetak 77 go dan 140 assist. Dia juga mempersembahkan 13 trofi juara, termasuk empat gelar Premier League.

Silva meninggalkan Manchester City pada 2010 setelah kontraknya berakhir. Dia kemudian kembali ke Spanyol dengan bergabung Real Sociedad.

5 dari 6 halaman

Jerome Boateng

Manchester City mendatangkan Jerome Boateng dari Hamburg SV untuk memperkuat barisan pertahanannya. Pemain asal Jerman tersebut datang ke Etihad Stadium setelah ditebus seharga 12,5 juta euro.

Namun, secara mengejutkan Boateng gagal menampilkan permainan terbaik di Manchester City. Dia tidak menjadi pilihan utama Roberto Mancini di jantung pertahanan The Citizens.

Boateng hanya membela Man City selama semusim. Dia memainkan 24 pertandingan di semua kompetisi sebelum hengkang ke Bayern Munchen.

6 dari 6 halaman

Aleksandar Kolarov

Tiga tahun di Lazio, Aleksandar Kolarov mencuri perhatian tim Inggris. Manchester City memboyongnya ke Premier League dengan biaya transfer sebesar 23,86 juta euro.

Kolarov berseragam Manchester City selama tujuh musim. Bek kiri asal Serbia tersebut mencatatkan 247 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi 21 gol dan 37 assist.

Kolarov turut membantu The Citizens meraih dua trofi Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dan satu Community Shield. Karier Kolarov bersama Man City berakhir pada 2017 saat sang pemain pindah ke AS Roma.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 23/07/2022)

Video Populer

Foto Populer