Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Anggap Erling Haaland Belum Cukup Moncer

Bola.com, Jakarta Erling Haaland berhasil mencetak gol saat Manchester City bersua Bayern Munchen pada laga pramusim. Namun begitu, manajer City, Pep Guardiola, menganggap penampilan Haaland belum cukup oke.

Menjalani pertandingan di Lambeau Field, Green Bay, Amerika Serikat, Minggu (24/7/2022) pagi WIB, Erling Haaland tampil sejak menit awal. Bagi Haaland, ini adalah laga debutnya bersama Manchester City.

Striker yang diboyong dari Borussia Dortmund itu pun tampil impresif. Dia berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12.

Umpan mendatar Jack Grealish dari sisi kiri mampu dikonversikan Erling Haaland menjadi gol. Sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Manchester City atas Bayern Munchen tetap bertahan.

 

2 dari 5 halaman

Belum Cukup Oke

Pep Guardiola mengaku senang dengan penampilan Erling Haaland pada laga kontra Bayern Munchen. Tetapi, Guardiola menilai Haaland masih belum memperlihatkan performa terbaiknya.

"Dia mencetak gol yang penting, jenis gol seperti ini di depan kiper, selalu ada dia di sana," kata Pep Guardiola.

"Pada menit pertama, dia membutuhkan lebih banyak ritme dan waktu, tetapi dia sudah memiliki 45 menit yang bagus untuknya. Kami akan melihat bagaimana dia bereaksi terhadap gangguan yang dia alami pada pekan-pekan sebelumnya," lanjut manajer asal Spanyol itu.

 

3 dari 5 halaman

Bentuk Terbaik

Meski begitu, Pep Guardiola tak terlalu merisaukan hal tersebut. Dia yakin dengan terus menjalani latihan bersama Manchester City, Erling Haalad, bakal segera menemukan bentuk terbaiknya.

"Setelah kami kembali, kami memiliki minggu yang panjang untuk mempersiapkan setiap pertandingan pada akhir pekan. Dalam dua atau tiga pekan itu kami akan mendapatkan bentuk terbaik," ucap Guardiola.

Setelah ini, Manchster City akan mempersiapkan diri menghadapi musim 2022/2023. Rencananya, The Citizens akan menghadapi Liverpool pada laga Community Shield 2022 di King Power Stadium, 30 Juli mendatang.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pramusim Manchester City:

21 Juli 2022

Manchester City 2 - 1 Club America

24 Juli 2022

Bayern Munchen 0 - 1 Manchester City

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Peserta Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer