Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Akui Chelsea Pantas Kalah dari Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui kekalahan yang dialami timnya kala menghadapi Arsenal dalam laga pramusim. The Blues kalah telak 0-4 dari The Gunners dalam laga yang digelar di Camping World Stadium, Orlando, Minggu (24/7/2022) pagi WIB.

Dalam laga pramusim tersebut, Chelsea dibuat terkejut dengan dominasi yang diperlihatkan oleh Arsenal. Gabriel Jesus dan Martin Odegaard sukses membawa Arsenal unggul 2-0 dalam 45 menit pertama.

Pada babak kedua, Arsenal tetap tampil impresif. Buktinya adalah gol yang dicetak oleh Bukayo Saka dan Albert Sambi Lokonga membuat The Gunners berhasil menutup pertandingan dengan skor telak 4-0.

Ini menjadi kekalahan kedua Chelsea secara beruntun dalam pramusim yang mereka jalani. Sebelumnya, The Blues kalah dari Charlotte melalui drama adu penalti.

2 dari 5 halaman

Chelsea Pantas Kalah

Terkait kekalahan tim asuhannya dari Arsenal, Thomas Tuchel tidak mau cari-cari alasan. Dia menilai Chelsea memang pantas kalah karena bermain buruk.

"Saya jauh dari kata santai," kata Thomas Tuchel di situs resmi klub.

“Kami pantas kalah yang cukup adil karena kami tidak cukup baik. Kami hanya tidak kompetitif," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Arsenal Lebih Baik

Thomas Tuchel mengakui jika permainan yang diperlihatkan oleh Arsenal sudah berada jauh ketimbang Chelsea.

“Bagian yang mengkhawatirkan adalah tingkat komitmen fisik dan mental untuk pertandingan ini jauh lebih tinggi diperlihatkan Arsenal daripada kami," lanjutnya.

"Mereka memainkan susunan dan struktur terkuat mereka yang Anda lihat sekarang selama beberapa minggu. Ini adalah susunan pemain yang akan mereka coba mulai untuk pertandingan Premier League," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Chelsea Belum Siap

Dengan kekalahan yang dialami saat menghadapi Arsenal ini, Thomas Tuchel tidak yakin Chelsea sudah siap untuk bersaing di Premier League 2022/2023.

"Saya tidak bisa menjamin kami akan siap dalam dua pekan," ujar Thomas Tuchel.

"Saya melihat hari ini sebuah tim dari Arsenal yang memiliki ide bagaimana bermain dengan tingkat kelelahan dan tingkat komitmen fisik yang tidak dapat kami tandingi."

"Juga tingkat komitmen mental yang kurang karena kami memiliki banyak pemain yang berpikir untuk pergi, mencari opsi lain, dan kami memiliki pemain yang pergi. Saya pikir ini saat ini sudah jelas," lanjutnya.

Sumber: Chelsea FC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/7/2022)

5 dari 5 halaman

Siap Bersaing di Premier League, Chelsea?

Video Populer

Foto Populer