Sukses


Liga Inggris: Martin Odegaard Siap Jadi Kapten Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal dikabarkan mempersiapkan Martin Odegaaard untuk menjadi kapten utama pada musim 2022/2023. Mantan pemain Real Madrid itu memiliki pengalaman bersama Timnas Norwegia sehingga siap mengemban jabatan tersebut.

Arsenal kerap kali mendapatkan masalah dengan kapten tim. Pierre-Emerick Aubameyang yang sempat menjadi idola justru redup ketika mendapatkan peran sebagai kapten. Pada akhirnya, Aubameyang harus angkat kaki dari London Utara.

Sebelumnya juga ada Granit Xhaka yang juga punya masalah dengan ban kapten di lengannya. Xhaka pernah membanting jersey dan emosi dengan kritik yang dilayangkan fans kepadanya. Akhirnya, Xhaka pun enggan menjadi kapten lagi.

Granit Xhaka sebenarnya masih menjadi sosok yang sangat penting di ruang ganti. Namun, Xhaka ogah menjadi kapten Arsenal lagi. Lantas, bagaimana dengan Martin Odegaard?

2 dari 5 halaman

Kandidat Potensial

Mikel Arteta sampai saat ini belum memutuskan siapa yang akan menjadi kapten Arsenal pada musim 2022/2023. Namun, beberapa waktu lalu Arteta mengakui Martin Odegaard adalah seorang kandidat yang potensial untuk mendapatkan kepercayaan sebagai kapten.

Odegaard belum lama bermain untuk The Gunners. Dari sisi usia, Odegaard juga bukan pemain senior. Namun, di atas lapangan, Odegaard punya etos kerja yang bagus dan bisa memimpin rekan satu timnya.

 

3 dari 5 halaman

Dengan Senang Hati!

"Kapten bukan sesuatu yang saya pikirkan. Saya memikirkan masa depan, dan membuatnya sebaik mungkin. Jadi kita lihat saja apa yang terjadi. Saya selalu menikmati tanggung jawab," buka Odegaard.

"Saya kapten untuk negara saya dan ini pengalaman yang menyenangkan. Jadi saya menikmatinya."

"Saya tidak tahu apa-apa tentang situasi di sini. Saya pikir pertanyaan itu untuk Mikel Arteta dan klub, tapi jika dia bertanya kepada saya. Tentu saja saya akan senang hati melakukannya," tegas gelandang Arsenal itu.

 

4 dari 5 halaman

Pernyataan Mikel Arteta

Mikel Arteta tampaknya memang sudah memilih Odegaard untuk menjadi kapten, walau belum secara resmi disampaikan kepada publik. Namun, sang manajer secara terbuka telah memberi pernyataan bahwa eks pemain Real Madrid itu pantas menjadi kapten.

"Saya ingin melihat bagaimana semua orang berintegrasi, para pemain baru, yang datang dari pramusim. Beberapa minggu ke depan akan diputuskan dan dijelaskan siapa kapten tim," kata Arteta.

"Martin Odegaard punya banyak kualitas yang kami inginkan sebagai kapten," tegas mantan asisten Pep Guardiola di Man City tersebut.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 26/7/2022)

5 dari 5 halaman

Siap Bersaing Arsenal?

Video Populer

Foto Populer