Sukses


Resmi Diperkenalkan sebagai Pemain MU, Christian Eriksen: Bangga Bisa Jadi Bagian Sejarah Besar Klub Ini

Bola.com, Jakarta - Gelandang anyar Manchester United (MU), Christian Eriksen, mengatakan bangga bisa bergabung dan menjadi bagian sejarah besar klub.

Setelah menunggu cukup lama, MU akhirnya memperkenalkan Christian Eriksen sebagai pemain anyar. Gelandang asal Denmark itu sudah beberapa hari berada di Kota Manchester, tapi baru hari ini, Selasa (26/7/2022), ia diperkenalkan.

Christian Eriksen jadi perekrutan kedua MU era Erik ten Hag. Ia diboyong secara gratis karena kontraknya bersama Brentford tidak diperbarui.

Di MU, Christian Eriksen diplot sebagai penerus Paul Pogba yang telah kembali ke Juventus.

2 dari 5 halaman

Karena Sepak Bola

Christian Eriksen mengaku hanya ingin bermain sepak bola, sesuatu yang ia cintai. Namun, ada hal-hal lain yang jadi alasannya bergabung ke MU.

"Pertama-tama, sepak bola," kata Eriksen, ketika ditanya tentang mengapa preferensinya datang ke Old Trafford.

"Maksud saya, saya adalah seorang pria yang ingin bermain sepak bola dan saya pikir, dengan ide manajer datang dan ide-ide yang dia miliki, dan juga dengan percakapan saya dengannya, maksud saya saya bisa melihat diri saya bermain sepak bola di Manchester," katanya lagi dinukil dari laman resmi klub.

3 dari 5 halaman

Klub Besar

Selain itu, Eriksen memandang kalau MU adalah tim besar.

"Dan, pada saat yang sama, ini adalah klub yang sangat, sangat besar, jika bukan yang terbesar. Jika Anda mengucapkannya di mana saja, mereka tahu dari mana asalnya, mereka tahu dari mana penduduk setempat berasal," katanya melanjutkan.

"MU memiliki sejarah besar dan perasaan yang menyenangkan menjadi bagian dari sesuatu yang sebesar itu dalam sejarah."

4 dari 5 halaman

Pengaruh Erik ten Hag

Ditanya lebih jauh tentang seberapa besar pengaruh Ten Hag, pemain Denmark itu menjawab, "Sangat. Saya ingin datang ke sini untuk bermain sepak bola, saya tidak datang ke sini hanya untuk logo itu sendiri, saya ingin datang ke sini dan bermain."

"Jelas, untuk berbicara dengan manajer dan mendengar ide-idenya dan melakukan percakapan dengannya tentang istilah sepak bola, sangat bagus dan ideal bagi saya untuk mendapatkan keputusan dan kemungkinan datang ke Manchester United."

5 dari 5 halaman

Daftar Rekrutan MU

  • Tyrell Malacia
  • Lisandro Martinez
  • Christian Eriksen

Video Populer

Foto Populer