Sukses


Jelang Community Shield 2022: Man City Berbekal Catatan Oke Kontra Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan Manchester City akan bentrok pada laga Community Shield 2022 di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022) malam WIB. Duel dua klub terkuat di Inggris tersebut diprediksi berjalan sengit sejak menit awal.

Liverpool berhak tampil di Community Shield tahun ini dengan status juara Piala FA musim lalu. Di sisi lain, Man City merupakan kampiun Premier League 2021/2022.

Jelang pertandingan tersebut, kedua tim telah menjalani sejumlah laga pramusim. Skuad Si Merah tampil kurang oke dibandingkan The Citizens.

Dari empat laga yang dimainkan, Liverpool hanya meraih dua kemenangan dan menelan dua kekalahan. Di sisi lain, Manchester City berhasil merengkuh kemenangan dalam dua pertandingan yang dijalani.

 

2 dari 5 halaman

Catatan Oke Manchester City

Berdasarkan catatan pertemuan, torehan kedua tim terbilang berimbang. Dari tujuh laga terakhir, Manchester City dan Liverpool sama-sama meraih dua kemenangan dan tiga laga sisa berakhir sama kuat.

Namun, Man City memiliki tren oke saat berhadapan dengan The Reds di ajang Community Shield. Pada Community Shield 2019, City berhasil membungkam Liverpool lewat adu penalti dengan skor 5-4.

Penentuan pemenang terpaksa dilakukan lewat adu penalti, karena skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Manchester City unggul lebih dulu berkat gol Raheem Sterling pada menit ke-12. Tetapi, Liverpool berhasil membalas lewat aksi Joel Matip pada menit ke-77.

 

3 dari 5 halaman

Head to Head Liverpool Vs Manchester City di Community Shield

4 Agustus 2019

Liverpool 1 - 1 Manchester City

Gol: Joel Matip 77'; Raheem Sterling 12'

Man City menang 5-4 lewat adu penalti

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Sabtu, 30 Juni 2022

Liverpool Vs Manchester City

  • King Power Stadium, Leicester
  • Kick-off: pukul 23.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/categories/42-sports
5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer