Sukses


Liga Inggris: 5 Bek Kiri yang Bisa Direkrut Manchester City, Siapa yang Paling Oke?

Bola.com, Jakarta - Manchester City diyakini masih berburu pemain baru pada musim panas ini. Klub asuhan Pep Guardiola berfokus mendatangkan pemain yang berposisi sebagai bek kiri.

Manchester City baru saja melepas Oleksandr Zinchenko ke Arsenal. Pemain berpaspor Ukraina tersebut memilih hengkang dari Etihad Stadium pada musim panas ini.

Zinchenko akan bermain untuk Arsenal musim depan. Dia pindah ke Emirates Stadium dengan biaya transfer sebesar 35 juta euro.

Kepergian Zinchenko membuat stok bek kiri Man City menjadi berkurang. Hanya Joao Cancelo yang bisa diandalkan untuk bermain di posisi tersebut.

Namun, ada sederet nama yang tengah disiapkan untuk menjadi pengganti Oleksandr Zinchenko. Lantas, siapa saja bek kiri yang berpotensi jadi buruan Manchester City?

2 dari 6 halaman

Marc Cucurella

Marc Cucurella menjadi target utama Manchester City untuk menggantikan Oleksandr Zinchenko. Josep Guardiola kabarnya sudah lama mengagumi potensi bek Brighton tersebut.

Cucurella tampil memukau pada musim debutnya di Premier League bersama Brighton. Pemain berusia 23 tahun itu tampil dalam 38 pertandingan dengan mencatatkan satu gol dan dua assist pada musim lalu.

Namun, tidak mudah bagi Manchester City untuk memboyong Cucurella ke Etihad Stadium. Brighton dikabarkan mematok harga untuk Cucurella dengan nominal sebesar 50 juta pounds.

3 dari 6 halaman

Jose Gaya

Jose Gaya termasuk pemain yang cukup berpengalaman di La Liga. Dia mulai bermain untuk Los Che semenjak menembus tim utama pada tahun 2012.

Gaya kini dilabeli sebagai bek sayap terbaik di La Liga. Sampai sejauh ini, Gaya sudah memainkan 292 pertandingan dengan mencetak delapan gol dan 35 assist.

Kini Gaya tengah memasuki tahun terakhir di kontraknya bersama Valencia. Dengan demikian, sang pemain berpotensi dijual pada bursa transfer musim panas ini.

4 dari 6 halaman

Raphael Guerreiro

Raphael Guerreiro sudah enam tahun membela Borussia Dortmund. Dia datang ke Signal Iduna Park pada tahun 2016 setelah diboyong dari klub Prancis Lorient.

Di musim lalu, Guerreiro berhasil tampil cukup bagus untuk Dortmund. Dia mengemas lima gol dan empat assist dari 28 penampilan untuk Borussia Dortmund.

Selain bek kiri, Guerreiro juga bisa dimainkan sebagai gelandang kiri dan gelandang tengah. Dia masih terikat kontrak dengan timnya sampai 2023 mendatang.

5 dari 6 halaman

Borna Sosa

Nama Borna Sosa cukup santer dikaitkan dengan Manchester City belakangan ini. Dia kabarnya menjadi alternatif apabila The Citizens gagal mendapatkan Marc Cucurella dari Brighton.

Sosa bermain untuk Stuttgart sejak tahun 2018 setelah didatangkan dari Dinamo Zagreb. Dia memiliki kemampuan passing dan crossing yang sangat baik dari sisi kiri.

Pemain 24 tahun ini punya catatan apik bersama Stuttgart. Selama tiga musim berseragam Stuttgart, Sosa telah mencatatkan 23 assist dari 83 pertandingan.

6 dari 6 halaman

Alex Grimaldo

Alex Grimaldo sempat menimba ilmu di tim muda Barcelona. Karena tidak pernah tampil untuk tim utama Barcelona, dia pun memutuskan hengkang ke Benfica pada 2016.

Kini Grimaldo telah menjelma menjadi bek sayap kiri yang hebat di kompetisi Portugal. Sang pemain tercatat sudah tampil untuk Benfica dalam 246 laga dan mencetak 19 gol serta 50 assist.

Grimaldo mempunyai kontrak dengan Benfica sampai tahun 2023. Pemain berusia 26 tahun tersebut sudah dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa termasuk Manchester City.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: (Aga Deta, Published 27/07/2022)

Video Populer

Foto Populer