Sukses


5 Pemain Ini Berpotensi Ditendang Atletico Madrid Demi Dapatkan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Rumor kepindahan Cristiano Ronaldo ke Atletico Madrid masih terus bergulir. Untuk mendaratkan bintang Manchester United itu, Atletico mungkin perlu mengorbankan pemainnya.

Cristiano Ronaldo saat ini berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Penyerang berusia 37 tahun tersebut dilaporkan ingin meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Ronaldo ingin mencari klub baru karena berambisi bermain di Liga Champions musim depan. Sementara Manchester United tidak bisa memberikan itu karena mereka hanya bermain di Liga Europa.

Sebenarnya ada beberapa klub yang dikaitkan dengan Ronaldo. Namun Atletico Madrid menjadi tim yang belakangan paling gencar dikaitkan dengan mantan bintang Real Madrid tersebut.

Namun, transfer Ronaldo ke ibukota Spanyol ini tentu saja tidak mudah. Atletico sepertinya perlu menjual beberapa pemain mereka untuk memberikan ruang bagi CR7.

Untuk merekrut pemain, Diego Simeone memerlukan penjualan pemain sebesar 33 juta poundsterling, serta memotong tagihan gaji mereka secara signifikan.

Berikut ini lima pemain yang bisa dijual oleh Atletico untuk mendanai kepindahan Ronaldo.

2 dari 6 halaman

Joao Felix

Atletico Madrid membeli Joao Felix dari Benfica pada 2019 lalu dengan harga 125 juta euro. Namun, pemain Portugal itu belum mencapai level terbaiknya bersama Los Rojiblancos.

Setelah melewati tiga musim di Atletico, torehan gol Felix masih jauh dari harapan. Dia bahkan belum mencetak lebih dari 10 gol per musim di ajang La Liga.

Karena minimnya kontribusi, Atletico bisa menjual Felix pada bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 22 tahun tersebut kabarnya masuk radar Tottenham.

3 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Atletico Madrid dikabarkan siap menjual Antoine Griezmann untuk mendanai kepindahan Cristiano Ronaldo. Striker timnas Prancis itu kesulitan mengembalikan performanya bersama skuat asuhan Diego Simeone tersebut.

Griezmann hanya mencetak tiga gol dalam 29 penampilan bersama Atletico pada musim lalu. Karena itu, kepindahannya ke Inggris mungkin bisa membantunya mengembalikan kariernya ke jalur yang benar.

Chelsea sedang membutuhkan penyerang setelah kepergian Romelu Lukaku. Griezmann mungkin bisa jadi opsi untuk memperkuat lini serang tim asuhan Thomas Tuchel.

4 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Alvaro Morata baru saja kembali ke Atletico Madrid. Masa peminjamannya selama dua tahun bersama Juventus sudah berakhir.

Namun, Morata bisa kembali meninggalkan Atletico pada musim panas ini. Striker berusia 29 tahun tersebut kabarnya sudah tidak masuk dalam rencana Diego Simeone.

Juventus dikabarkan ingin kembali merekrut Morata. Wolves dan Newcastle juga bisa menjadi tujuan Morata meski sang pemain berharap bisa tetap tampil di kompetisi Eropa.

5 dari 6 halaman

Renan Lodi

Bek kiri Renan Lodi tampil cukup mengesankan untuk Atletico Madrid pada musim lalu, terutama di Liga Champions. Karena itulah, dia tidak diragukan lagi telah menarik perhatian beberapa tim papan atas.

Chelsea dinilai menjadi tujuan yang logis bagi Lodi. Pemain asal Brasil tersebut bisa menjadi opsi jika The Blues kehilangan Marcos Alonso yang diisukan bakal pindah ke Barcelona.

Manchester City juga bisa mengalihkan perhatian mereka ke Lodi jika upaya mereka menggaet Marc Cucurella menemui kegagalan. Dia dihargai 27 juta poundsterling oleh Transfermarkt.

6 dari 6 halaman

Matheus Cunha

Matheus Cunha baru bergabung dengan Atletico Madrid dari Hertha Berlin pada musim panas 2021. Namun, penampilannya bersama Los Rojiblancos dikabarkan telah membuatnya diminati sejumlah klub Premier League.

Leeds United dilaporkan tertarik pada pemain berusia 23 tahun itu. Mereka mungkin bisa tergoda untuk mengejar Cunha apabila sang pemain tersedia untuk menggantikan Raphinha yang sudah pindah ke Barcelona.

Di tempat lain, Newcastle mungkin melihat Cunha sebagai opsi jangka panjang yang menarik untuk memimpin lini serang mereka. The Toon Army saat ini sedang mencari pengganti Chris Wood.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 29/07/2022)

Video Populer

Foto Populer