Sukses


Community Shield 2022: Pep Guardiola Pastikan Erling Haaland Siap Tempur Kontra Liverpool

Bola.com, Leicester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan Erling Haaland siap bermain saat bersua Liverpool pada laga Community Shield 2022 di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022) malam WIB.

Haaland ditebus Man City dari Borussia Dortmund pada 10 Mei 2022. Striker Timnas Norwegia tersebut digaet The Citizens dengan banderol yang mencapai angka 51,2 juta poundsterling.

Tampil moncer bersama Dortmund, Erling Haaland diyakini bakal menjadi mesin gol Manchester City pada musim depan. Dia pun memperlihatkan performa gemilang pada partai pramusim.

Saat Manchester City bersua Bayern Munchen di Lambeau Field, Green Bay, 24 Juli lalu, Erling Haaland mencetak gol tunggal kemenangan timnya.

 

2 dari 5 halaman

Tampil pada Laga Kontra Liverpool

Pep Guardiola mengaku terkesan dengan penampilan Erling Haaland sejauh ini. Dia pun memastikan pemain berusia 22 tahun tersebut siap tampil pada pertandingan Manchester City melawan Liverpool.

"Dia siap bermain pada laga kontra Liverpool dan kesan pertama saya adalah dia adalah pria yang sangat bagus. Dia pria yang lucu, dan dia telah beradaptasi dengan sangat baik," ujar Guardiola.

"Getaran yang bagus di ruang ganti itu penting, lebih dari apa pun yang bisa Anda katakan. Kami coba membantu keluarganya, mendapatkan apartemen, melihat apa yang ingin kami lakukan dalam pelatihan. Sisanya adalah kualitasnya," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Erling Haaland Sedang Onfire

Pep Guardiola juga memastikan Erling Haaland sedang dalam kondisi onfire. Dia percaya Haaland tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain sepak bola Inggris.

"Dia merasa baik. Saya berbicara dengannya dalam beberapa hari terakhir, dan dia bisa berlatih, dan dia bisa bergerak. Pada akhir Agustus, kita akan tahu lebih baik dari sekarang," kata Guardiola.

"Sekarang kami memiliki satu pertandingan dalam seminggu. Dia bisa berlatih lebih baik. Kompetisi ini datang sedikit lebih awal pada musim ini, tetapi sekarang kami memiliki kesempatan untuk bermain di Community Shield dan kami harus beradaptasi," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal pertandingan:

Sabtu, 30 Juni 2022

Liverpool Vs Manchester City

  • King Power Stadium, Leicester
  • Kick-off: pukul 23.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/6299-bein-1?schedule_id=2009632

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer