Sukses


Manchester City Siap Taklukkan Liverpool, Pep Guardiola Bicara Pentingnya Meraih Gelar Community Shield

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan kesiapan timnya untuk menghadapi Liverpool pada laga Community Shield, Sabtu (30/7/2022). Menurut Guardiola, gelar tersebut sangat penting buat tim.

Manchester City akan menghadapi Liverpool pada laga yang digelar di King Power Stadium, Leicester City. Klub berjulukan The Citizens itu tampil di Community Shield dengan status juara Premier League 2021/2022, sedangkan Liverpool adalah jawara Piala FA.

"Bagi kami, untuk memenangi gelar tentu itu lebih baik. Lebih baik daripada kalah," kata Pep Guardiola seperti dikutip situs resmi klub.

"Ini bagus untuk City. Bukan hanya untuk para pemain, melainkan untuk kami semua," tegas Pep Guardiola yang sudah menukangi Manchester City sejak 2016 itu.

2 dari 5 halaman

Erling Haaland Siap Tempur

Pep Guardiola juga memastikan Erling Haaland siap tempur membela Manchester City. Menurut Guardiola, kehadiran eks penggawa Borussia Dortmund itu sangat penting di lini depan.

"Dia siap bermain. Kesan pertama saya, dia adalah pemain yang sangat bagus," ujar Guardiola.

"Dia telah beradaptasi dengan sangat baik. Getaran yang baik di ruang ganti itu penting. Lebih dari apapun yang bisa Anda katakan," tegas manajer asal Spanyol itu.

3 dari 5 halaman

Tanpa Sejumlah Pemain

Manchester City dipastikan tak akan diperkuat sejumlah pemain. Manajer Pep Guardiola menyebut, Aymeric Laporte bakal absen karena cedera.

"Laporte cedera. Dia menjalani operasi setelah musim selesai," ujar Guardiola.

"Dia memainkan tiga pertandingan terakhir dengan cedera. Upaya yang luar biasa, akan tetapi dia tidak bisa terus melakukan itu," tegas Guardiola.

4 dari 5 halaman

Catatan Oke

Berdasarkan catatan pertemuan, torehan kedua tim terbilang berimbang. Dari tujuh laga terakhir, Manchester City dan Liverpool sama-sama meraih dua kemenangan dan tiga laga sisa berakhir sama kuat.

Namun, Man City memiliki tren oke saat berhadapan dengan The Reds di ajang Community Shield. Pada Community Shield 2019, City berhasil membungkam Liverpool lewat adu penalti dengan skor 5-4.

Penentuan pemenang terpaksa dilakukan lewat adu penalti, karena skor imbang 1-1 tetap bertahan. Manchester City unggul lebih dulu berkat gol Raheem Sterling pada menit ke-12. Tetapi, Liverpool berhasil membalas lewat aksi Joel Matip pada menit ke-77.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 30 Juni 2022

Liverpool Vs Manchester City

  • King Power Stadium, Leicester
  • Kick-off: pukul 23.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/categories/42-sports

Video Populer

Foto Populer