Sukses


5 Pemain asal Jerman dengan Performa Terbaik di Liga Inggris: Nomor Satu Mesut Ozil?

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris pernah diikuti banyak pemain asal Jerman dengan kemampuan hebat. Jika melihat ke belakang, Timnas Jerman sendiri punya sejarah panjang di sepak bola.

Tidak heran, beberapa pemain asal Jerman pernah berstatus pemain pilar di klub Liga Inggris.

Hanya saja beberapa nama pemain hebat milik Timnas Jerman seperti Lothar Matthaus, Gerd Muller, Thomas Muller, Miroslav Klose dan Philip Lahm tidak pernah berkarier di Liga Inggris.

Nah situs Sportskeeda pun membuat peringkat siapa lima pemain terbaik asal Jerman yang bermain di Liga Inggris. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 6 halaman

5. Jens Lehmann

Jens Lehmann gabung Arsenal musim 2003-2008. Dia merupakan kiper utama The Gunners pada musim 2003/2004.

Pada musim itu, Arsenal tidak menelan kekalahan di ajang Liga Inggris. Lehmann juga membawa Arsenal lolos ke final Liga Champions 2006 tapi mendapat kartu merah dan melihat Barcelona juara.

3 dari 6 halaman

4. Leroy Sane

Leroy Sane menghabiskan empat musim bersama Manchester City. Karier cemerlang Sane di Liga Inggris, membuat tim asal negaranya, Bayern Munchen merekrutnya tahun 2020.

Pada musim kedua di Man City, ia menyabe status pemain muda terbaik Liga Inggris. Total ia mengemas 37 gol dan 46 assists selama memperkuat Man City.

4 dari 6 halaman

3. Michael Ballack

Banyak yang menilai sosok Michael Ballack sudah melewati masa keemasan saat gabung Chelsea. Namun fakta berbicara lain.

Michael Ballack memberikan kontribusi besar atas sukses Chelsea menjadi juara Liga Inggris, dua gelar Piala FA dan merasakan final Liga Champions.

5 dari 6 halaman

2. Mesut Ozil

Arsenal merekrut Mesut Ozil dari Real Madrid tahun 2013. Sejak itulah, Ozil menjadi pemain pilar untuk The Gunners.

Ozil memenangkan tiga gelar juara Piala FA selama memperkuat Arsenal. Dia mengemas 44 gol dan 77 assists selama berada di Arsenal.

6 dari 6 halaman

1. Ilkay Gundogan

Layak ditahbiskan sebagai pemain Jerman tersukses di Liga Inggris. Gabung Man City tahun 2016, ia merasakan banya gelar.

Menariknya meski berstatus gelandang, Gundogan adalah pemain Jerman dengan jumlah gol terbanyak di Liga Inggris. Sampai sekarang, ia telah membukukan 36 gol.

Sumber: Sportskeeda

 

Video Populer

Foto Populer