Sukses


Liga Inggris: MU Punya 11 Hari untuk Merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona

Bola.com, Malang - Presiden Barcelona, Joan Laporta, menegaskan kalau pihaknya akan mendaftarkan skuadnya pada 13 Agustus. Itu artinya, Manchester United (MU) hanya punya waktu 11 hari saja untuk merekrut Frenkie de Jong.

Manajer anyar MU, Erik ten Hag, menjadikan Frenkie de Jong sebagai prioritas utama pada bursa transfer musim panas 2022. Dua bulan sudah isu ini berkembang, tapi belum ada realisasi.

Dinukil dari Evening Standard, MU dan Barcelona sudah sepakat di angka 65 juta pounds. Hanya saja, Frenkie de Jong masih belum mau pindah ke Old Trafford.

Frenkie de Jong diyakini masih mau bertahan di Barcelona. Bermain di Camp Nou adalah mimpinya sejak kecil, sehingga ia enggan pindah ke klub lain, setidaknya dalam waktu dekat ini.

2 dari 5 halaman

Barcelona Sudah Membeli Banyak Pemain

Barcelona saat ini sedang terlilit utang. Meski demikian, mereka telah merekrut banyak pemain dengan harga selangit.

Robert Lewandowski, Raphinha, dan yang teranyar, Jules Kounde, adalah nama-nama tenar yang diboyong Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022.

"Kami melakukan segala kemungkinan untuk mendaftarkan pemain-pemain yang sudah direkrut. Kami harus melakukannya sebelum 13 Agustus 2022," kata Joan Laporta.

3 dari 5 halaman

Harus Menjual Pemain

Sebelum mendaftarkan skuad, Barcelona harus melepas banyak pemainnya, termasuk Frenkie de Jong. Selain itu, ada beberapa pemain yang tak masuk skema utama Xavi Hernandez.

Memphis Depay dan Braithwaite jadi dua nama yang bergaji tinggi sehingga harus dilepas. Opsi peminjaman juga bisa-bisa saja, asal seluruh gaji ditanggung oleh klub peminjam.

4 dari 5 halaman

Jurus Terakhir MU

Guna memuluskan manuver transfer, MU mengerahkan 'jurus terakhir' demi membungkus Frenkie de Jong. Tim Liga Inggris itu siap menalangi utang Barcelona.

MU sangat bertekad mendatangkan De Jong dari Barcelona musim panas ini. Setan Merah siap menawarkan paket finansial yang menggiurkan, sesuai laporan SPORT.

Paket finansial pertama adalah kontrak fantastis senilai 450 ribu Poundsterling per minggu. Jumlah tersebut akan langsung menempatkannya sebagai salah pemain bergaji termahal di Liga Inggris.

Menurut laporan yang sama, MU tidak akan berhenti sampai di sana. Utang gaji Barcelona sebesar 17 juta Euro siap dibayarkan oleh MU.

5 dari 5 halaman

Semua Bakal Percuma Kalau De Jong Ogah-ogahan

MU sudah siap dengan tawaran paket finansial tersebut. Barcelona juga telah siap melepas pemai timnas Belanda itu. Namun, ada satu kendala.

Sejauh ini, De Jong dilaporkan tidak ingin bermain bersama tim yang tidak masuk Liga Champions. Persyaratan ini sudah barang tentu tidak bisa dipenuhi MU lantaran tidak bakal berlaga di Liga Champions musim depan.

Bujuk Rayu seperti apapun bakal sulit terwujud apabila dari pemainnya sendiri masih ogah-ogahan.

Sumber: Evening Standard

Video Populer

Foto Populer