Sukses


Liga Inggris: Virgil van Dijk Minta Darwin Nunez Cetak Banyak Gol untuk Liverpool

Bola.com, Jakarta - Darwin Nunez berhasil membantu Liverpool menjadi juara Community Shield lewat sebiji gol yang dicetaknya dalam kemenangan 3-1 atas Manchester City. Digadang-gadang jadi mesin gol baru The Reds, Darwin Nunez pun mendapatkan suntikan motivasi dari Virgil van Dijk.

Darwin Nunez didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain asal Uruguay itu dibeli dengan mahal yang sangat mahal dari Benfica.

Sempat menjalani pramusim yang tidak mudah bersama Liverpool, di mana Darwin Nunez sempat diolok-olok fans lawan karena gagal mencetak gol hingga akhirnya berhasil mencetak gol di Community Shield.

Mengalami pasang dan surut dalam beberapa laga pertama bersama Liverpool, Darwin Nunez pun diharapkan bisa meningkatkan performa bersama The Reds. Bahkan suntikan motivasi pun didapatkannya dari bek tengah andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

2 dari 6 halaman

Pesan Virgil van Dijk untuk Darwin Nunez

Darwin Nunez didatangkan sebagai pengganti Sadio Mane di Liverpool. Virgil van Dijk mengatakan kedua pemain tersebut memiliki tipe yang berbeda.

Namun, Virgil van Dijk lega dengan start apik Nunez yang bisa langsung mencetak gol. Van Dijk pun berharap pemain Uruguay itu bisa terus rutin mencetak gol bagi Liverpool sepanjang musim 2022/2023.

"Semoga ia akan memberikan kami dimensi lain. Jelas ia pemain yang sama sekali berbeda dengan Sadio, tapi semua sudah berlalu, kami mendatangkannya, pemain yang berbeda, kualitas yang berbeda, dan semoga kami bisa menggunakan kualitasnya dengan positif," ujar Van Dijk kepada Liverpool Echo.

"Awal yang bagus, tapi ini baru permulaan dan mudah-mudahan ia harus melakukannya berkali-kali. Kami semua percaya diri. Anda lihat dia bermain direct, berlari dengan baik di belakang pertahanan lawan. Ia cepat, kuat, dan saya sudah katakan ia adalah striker modern," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Mirip Erling Haaland

Darwin Nunez kerap dibandingkan dengan Erling Haaland. Sebab keduanya diklaim memiliki banyak kesamaan.

Keduanya sama-sama jangkung dan punya kecepatan dan insting golnya tidak perlu diragukan lagi. Virgil van Dijk pun mengamini bahwa kedua pemain itu memang mirip.

"Saya pikir Haaland juga sama. Ia memiliki atribut yang serupa. Untuk saat ini, sulit untuk dilawan," ujar bek Liverpool tersebut.

"Ia memperlihatkannya karena ketika masuk, Man City sedikit lebih lelah dan saya pikir ia menyebabkan mereka kesulitan dan jelas mencetak gol dan mendapatkan handball," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Bikin Tim Lain Cemas

Legenda Manchester United (MU), Roy Keane, sebelumnya sempat berkomentar soal aksi apik Darwin Nunez dalam laga Community Shield melawan Manchester City. Ia mengatakan hadirnya Nunez pasti membuat tim-tim lain makin gugup saat bersua Liverpool.

"Ini hari yang baik untuk Liverpool. Seorang striker baru, kebiasaan bagus untuk menang. Tim lain mungkin duduk menonton ini sambil berpikir apakah tim-tim ini akan tenang?" ucapnya kepada ITV.

"Tidak dengan Pep dan Klopp yang bertanggung jawab, rasa lapardan keinginan dari kedua tim. Klopp mendapatkan senyum lebar, segar, dan mendapatkan kontrak baru. Semoga berhasil menghentikan tim-tim ini," seru Keane.

5 dari 6 halaman

Jadwal Liverpool

Pertandingan: Fulham vs Liverpool

  • Stadion: Craven Cottage
  • Sabtu, 6 Agustus 2022
  • Kick-off: 18.30 WIB
  • Streaming: Vidio

Sumber: Liverpool Echo/ITV

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 2 Agustus 2022)

6 dari 6 halaman

Siap Bersaing Liverpool?

Video Populer

Foto Populer