Sukses


Lawan Terberat Chelsea di Liga Inggris Menurut Jorginho: Bukan Man City Maupun Liverpool

Bola.com, Jakarta - Jorginho mengatakan bahwa musuh terbesar Chelsea tak lain dan tak bukan adalah Chelsea itu sendiri.

Chelsea memang sedang mengalami masa-masa transisi dari pemilik lama ke pemilik baru. Sekarang, di bawah Todd Boehly, Chelsea sedang berupaya mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuad.

The Blues memang perlu menambah amunisi jika ingin bersaing dengan tim-tim top seperti Manchester City dan Liverpool musim depan. Dua tim itu bermain di level yang berbeda dari rival lainnya.

Situasi ini pun dipahami Jorginho. Chelsea disebut sebagai salah satu tim yang bisa menjegal Man City atau Liverpool. Lantas, apa katanya?

2 dari 5 halaman

Musuh terbesar Chelsea

Menjegal Man City dan Liverpool tentu bukan hal mudah. Chelsea coba melakukannya musim lalu, tapi pada akhirnya gagal menjaga konsistensi untuk bersaing.

leh sebab itu, Jorginho menegaskan bahwa musuh terbesar Chelsea bukanlah dua tim top itu. Ada hal lain yang perlu mereka bereskan secara internal.

"Musuh terbesar Chelsea adalah Chelsea sendiri. Kami harus bejuang, kami harus tampil lebih baik dari musim lalu, kami harus berkembang," ujar Jorginho.

"Jika kami tidak cukup rendah hati untuk mengakui apa yang salah dan coba melakukannya lebih baik, buat apa kami bicara?"

3 dari 5 halaman

Ambisi Jorginho

Musim depan bakal jadi musim kelima Jorginho sebagai pemain Chelsea. Kontraknya yang sekarang pun bakal berakhir musim depan. Artinya, ada kemungkinan Jorginho bakal meneken kontrak baru.

"Saya sangat termotivasi menjalani musim berikutnya dalam kostum ini. Setiap tahun, saya mengulang hal yang sama, yaitu coba mencapai target penting [juara EPL]," sambung Jorginho.

"Ada banyak hal yang perlu kami kembangkan dari musim lalu. Pemain-pemain baru sudah tiba, sebagian sudah pergi. Kami juga punya motivasi tinggi," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Dapatkan Kiper Baru

Di sisi lain, Chelsea baru saja resmi mendapatkan kiper muda Amerika Serikat, Gabiriel Sonina. Ia dikontrak hingga enak tahun.

Kendati begitu, Sloninan langsung dipinjamkan lagi ke Chicago Fire sampai semusim.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 3/8/2022)

5 dari 5 halaman

Daftar Tim Peserta Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer