Sukses


5 Pemain Chelsea yang Bisa Ditukar dengan Wesley Fofana: Siapa Jadi Tumbal?

Bola.com, Jakarta - Chelsea dikabarkan ingin merekrut Wesley Fofana dari Leicester City pada musim panas 2022. Demi mendaratkan sang pemain, The Blues mungkin perlu mengorbankan seorang pemainnya.

Setelah kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, Chelsea ingin memperkuat lini pertahanannya. Mereka telah mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Chelsea juga mengincar Jules Kounde. Namun, pemain bertahan asal Prancis itu memilih pindah ke Barcelona pada musim panas ini.

Chelsea kini dikabarkan telah mengalihkan perhatian mereka kepada Wesley Fofana. Namun, Fofana dihargai antara 80-85 juta pound oleh The Foxes.

Harga Fofana dirasa terlalu tinggi oleh Chelsea. Namun, The Blues mungkin bisa menawarkan sejumlah pemain untuk memuluskan transfer Fofana ke Stamford Bridge.

Berikut lima pemain Chelsea yang bisa disodorkan ke Leicester City sebagai bagian dari transfer Wesley Fofana:

2 dari 6 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek masih terpinggirkan di skuat Chelsea sejak membuat debutnya untuk klub. Nasib gelandang asal Inggris tersebut juga masih belum berubah di bawah arahan Thomas Tuchel.

Loftus-Cheek kalah bersaing dengan pemain-pemain seperti Jorginho, N'Golo Kante dan Mateo Kovacic. Dia hanya menjadi starter 13 kali di ajang Premier League pada musim lalu.

Leicester City terancam kehilangan James Madison yang saat ini diincar Newcastle United. Loftus-Cheek bisa menjadi opsi bagi Brendan Rodgers untuk memperkuat lini tengahnya.

3 dari 6 halaman

Ethan Ampadu

 

Ethan Ampadu bergabung dengan Chelsea dari Exceter City pada 2017. Namun, Ampadu baru membuat 12 penampilan untuk tim utama The Blues dan sudah dipinjamkan ke beberapa klub.

Ampadu mampu tampil mengesankan selama sesi pramusim Chelsea di Amerika Serikat. Namun, pemain asal Wales itu bisa meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas ini.

Ampadu pasti ingin bermain reguler menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Pemain berusia 21 tahun tersebut mungkin bisa bertukar posisi dengan Wesley Fofana di Leicester City.

 

4 dari 6 halaman

Billy Gilmour

Chelsea tidak memberikan nomor punggung kepada Billy Gilmour untuk musim 2022/2023. Dengan demikian, Gilmour bisa meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas ini.

Meski masih berusia 21 tahun, Gilmour telah mencatatkan 15 caps untuk Timnas Skotlandia. Namun, dia tidak memiliki tempat di skuad asuhan Thomas Tuchel pada musim ini.

Frank Lampard kabarnya ingin bereuni dengan Gilmour di Everton. Namun, Leicester City bisa memandang Gilmour sebagai pengganti Youri Tielemans yang ingin hengkang.

5 dari 6 halaman

Malang Sarr

Malang Sarr direkrut Chelsea pada 2020. Meski menjadi pemain penting di Nice, pemain berusia 23 tahun itu gagal mendapatkan tempat di tim utama The Blues.

Sarr hanya membuat 21 penampilan di semua kompetisi pada musim lalu. Nasibnya kemungkinan besar tidak akan berubah pada musim ini.

Fulham sangat tertarik mendatangkan bek tengah asal Prancis itu. Sarr bisa menjadi pengganti untuk Wesley Fofana di Leicester City.

 

6 dari 6 halaman

Levi Colwill

Levi Colwill merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Sampai sejauh ini, pemain muda yang berposisi sebagai bek tengah tersebut masih belum mencatatkan penampilan di tim senior The Blues.

Colwill cukup bersinar musim lalu saat dipinjamkan ke Huddersfield Town. Dia mencatatkan 29 penampilan di Championship dan membawa timnya finis di peringkat ketiga.

Leicester City kabarnya menjadi klub yang ingin menggaet Colwill. Chelsea bisa menyerahkan pemain berusia 19 tahun tersebut untuk memuluskan transfer Wesley Fofana.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/8/2022)

Video Populer

Foto Populer