Sukses


5 Bintang yang Hampir Gabung Arsenal, tapi Pindah ke Lain Hati: Zlatan Ibrahimovic hingga Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Arsene Wenger akan selamanya menjadi legenda Arsenal. The Professor sukses merevolusi Gunners dan mengubahnya jadi tim raksasa.

Hanya butuh dua tahun setelah kedatangannya pada 1996 untuk menjadi manajer pertama yang memenangi gelar ganda, Liga Inggris dan Piala FA. Wenger juga membuat Arsenal tampil konsisten dan menjadi ancaman bagi Manchester United yang diarsiteki Alex Ferguson.

Bahkan saat menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2003/2004, Arsenal tidak tersentuh kekalahan. Sayangnya di level Eropa, prestasi mereka mentok jadi runner-up Liga Champions musim 2006.

Kebijakan transfer di Arsenal yang membuat Wenger sulit menembus batas Eropa. Meski sering memunculkan bakat-bakat muda luar biasa, Wenger selalu gagal mendapatkan pemain bintang dengan jaminan mutu karena kalah dana sehingga ditikung klub pesaingnya.

Berikut 5 pemain yang hampir berlabuh ke Arsenal, tetapi akhirnya batal. Ada sejumlah hal penyebabnya, mulai ditikung pesaing hingga kalah cepat memutuskan perekrutan.

 

2 dari 6 halaman

1. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon mengaku pernah mendapat tawaran dari Wenger. Tidak hanya Wenger, Ferguson juga ingin mendapatkan jasanya.

Namun, penjaga gawang yang saat itu masih berseragam Parma ini menolak tawaran keduanya. Buffon akhirnya hijrah ke Juventus dan memecahkan rekor transfer pada tahun 2001.

 

3 dari 6 halaman

2. Gerard Pique

Wenger menyatakan dia tidak hanya berniat mendatangkan Cesc Fabregas dari Barcelona Junior. Dia juga ingin mendatangkan Gerard Pique dan menjadi satu paket dengan Fabregas.

Fabregas setuju pindah ke Arsenal. Sayangnya satu lagi pemain yang seangkatan dengan Lionel Messi di La Masia, Gerard Pique memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United.

 

4 dari 6 halaman

3. Gareth Bale

Sebelum memiliki karier cemerlang bersama Tottenham Hotspur, Gareth Bale juga menjadi incaran Wenger. Pelatih Arsenal itu bahkan sudah memantau Bale semenjak masih berseragam Southampton.

Tiba-tiba, Wenger mengalihkan pandangannya dari pemain Wales ke bintang muda berkat Inggris, Theo Walcott. Setelah mendapatkan Walcott, keinginan Wenger mendapatkan Bale kemudian meredup hingga sang pemain hengkang ke Tottenham Hotspur.

 

5 dari 6 halaman

4. Zlatan Ibrahimovic

Setelah dari Malmo, Zlatan Ibrahimovic seharusnya tidak bergabung dengan Ajax Amsterdam, tetapi ke Arsenal. Zlatan bahkan sudah menjalani sesi pemotretan mengenakan seragam Arsenal dan telah bertemu dengan Wenger.

Saat pertemuan itu, Wenger ingin melakukan uji coba untuk melihat penampilan Zlatan. Tetapi Zlatan tidak tertarik melakukan trial dan akhirnya batal ke Arsenal dan memilih Ajax Amsterdam.

 

6 dari 6 halaman

5. Cristiano Ronaldo

Penyesalan paling besar bagi Arsene Wenger dalam kariernya yakni gagal membawa Cristiano Ronaldo ke Arsenal. Wenger mengaku bahwa Arsenal terlalu lambat untuk membawa Ronaldo ke Emirates Stadium tahun 2003.

Di saat yang bersamaan Sir Alex Ferguson bersama Manchester United bergerak lebih cepat. Ferguson bahkan langsung bertemu Ronaldo saat Manchester United menjalani laga persahabatan melawan Sporting Lisbon.

Sumber: Give Me Sport 

Video Populer

Foto Populer