Sukses


Superstar Liga Inggris: Aleksandar Mitrovic, Striker Fulham yang Bikin Virgil van Dijk Merana dan Kalang Kabut

Bola.com, London - Striker Fulham, Aleksandar Mitrovic, menjadi momok bagi lini belakang Liverpool pada pekan perdana Premier League musim ini. Bahkan, Mitrovic membuat bek The Reds, Virgil van Dijk, merana dan kalang kabut.

Meladeni Liverpool di Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022) malam WIB, Aleksandar Mitrovic diplot sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkan manajer Fulham, Marco Silva.

Penyerang berusia 27 tahun itu bermain gemilang. Dia berhasil melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, dua dribel sukses, dan memenangkan 11 duel udara.

Pergerakan Aleksandar Mitrovic membuat lini belakang Liverpool kelabakan, terutama Virgil van Dijk. Dua dribel sukses Mitrovic dilakukan kepada Van Dijk.

Tak hanya itu, bek Timnas Belanda itu juga melakukan pelanggaran kepada Aleksandar Mitrovic di kotak penalti Liverpool. Alhasil, Fulham mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-72.

 

2 dari 6 halaman

Ukir Brace

Mitrovic yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas Aleksandar Mitrovic ke sisi kanan tak mampu dihalau kiper Liverpool, Alisson Becker.

Sebelumnya, Mitrovic berhasil menjaringkan bola ke gawang The Reds pada menit ke-32 setelah memanfaatkan umpan Kenny Tete. Akan tetapi, brace Aleksandar Mitrovic gagal membawa Fulham meraih kemenangan, karena laga berakhir imbang 2-2.

Adapun sepasang gol Liverpool tercipta atas nama Darwin Nunez pada menit ke-64 dan Mohamed Salah menit ke-81.

 

3 dari 6 halaman

Untuk Pertama Kalinya

Di sisi lain, bagi Virgil van Dijk, dua kali dilewati lawan dan menjadi penyebab penalti pada laga Premier League adalah untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan Liverpool.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku kurang puas dengan penampilan tim asuhannya. Meski begitu, Klopp cukup senang The Reds berhasil meraih satu angka di markas Fulham.

"Saya senang atas hukuman yang kami terima dengan kehilangan dua poin, jika Anda mau. Saya tahu Anda bisa melihatnya secara berbeda, Fulham mungkin mengatakan mereka juga kehilangan dua poin. Tetapi, begitulah sepak bola," ujar Klopp.

"Kita semua bisa melihatnya dengan cara kita. Tetapi sekali lagi, hal yang paling positif adalah hasilnya," tambah Jurgen Klopp.

 

4 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Pertama Premier League

Sabtu, 6 Agustus 2022:

  • Crystal Palace 0 - 2 Arsenal
  • Fulham 2 - 2 Liverpool
  • AFC Bournemouth 2 - 0 Aston Villa
  • Leeds United 2 - 1 Wolverhampton Wanderers
  • Newcastle United 2 - 0 Nottingham Forest
  • Tottenham Hotspur 4 - 1 Southampton
  • Everton 0 - 1 Chelsea

Sumber: Opta Joe, Liverpool, Whoscored

5 dari 6 halaman

Simak Pelanggaran Van Dijk kepada Mitrovic

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer