Sukses


Liga Inggris: MU Siap Bikin Kejutan, Marko Arnautovic Masuk Daftar Belanja

Bola.com, Manchester - Kabar mengejutkan datang dari Manchester United (MU). Menurut laporan Gazzetta dello Sport, kubu Setan Merah berencana merekrut penyerang Bologna, Marko Arnautovic.

Rencana itu ingin dilakukan MU untuk menambah kualitas di lini depan. Manajer Manchester United, Erik ten Hag, disebut belum sepenuhnya puas dengan kualitas lini depan timnya.

Padahal, The Red Devils sudah memiliki Cristiano Ronaldo, Anthony Martial, Marcus Rashford, Mason Greenwood, Jadon Sancho, Anthony Elanga, hingga sejumlah pemain muda lainnya. Namun, Marko Arnautovic diangap sebagai sosok yang tepat untuk menjadi andalan dalam mencetak gol.

Saat ini, Arnautovic masih terikat kontrak bersama Bologna sampai 2024. Namun, pesona MU diyakini membuat pemain asal Austria itu tersihir sehingga membuka peluang hengkang pada musim ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Pengalaman

Bila setuju hengkang ke MU, Marko Arnautovic diyakini tak membutuhkan adaptasi lagi dengan Premier League. Dia sudah berpengalaman bermain di Inggris.

Marko Arnautovic pernah membela Stoke City (2013-2017) dan West Ham United (2017-2019). Pengalaman itu menjadi modal buat Arnautovic untuk bisa menjalani karier di Premier League.

Marko Arnautovic juga dikenal sebagai penyerang yang lengkap. Striker berusia 33 tahun itu bisa mencetak gol dengan semua anggota tubuhnya karena didukung postur tubuh tinggi.

3 dari 5 halaman

Bologna Pasrah

Bologna sebenarnya masih membutuhkan jasa Marko Arnautovic. Seperti diketahui, musim lalu sang pemain menjadi andalan dengan mencetak 14 gol dari 33 pertandingan.

Namun, Bologna tak punya kuasa untuk menahan lebih lama Marko Arnautovic. Apalagi, Bologna hanya membayar murah saat merekrut Marko Arnautovic dari klub China, Shanghai Port.

I Rossoblu tentu akan diuntungkan dengan penjualan Marko Arnautovic. Sang pemain yang masih terikat kontrak membuat Bologna bisa meningkatkan biaya transfernya.

4 dari 5 halaman

Tak Gegabah

Manchester United terlihat hati-hati dalam bursa transfer pemain musim panas ini. Kubu Old Trafford tercatat baru merekrut tiga pemain baru.

Mereka adalah Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, dan Christian Eriksen. Manajer Erik ten Hag memang masih berniat berburu pemain baru sebelum bursa transfer ditutup pada 1 September 2022.

Satu nama yang santer dikaitkan dengan MU adalah Frenkie de Jong. Namun, proses perekrutannya dari Barcelona terbilang masih alot.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi MU di Premier League Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer