Sukses


Power Ranking Big Six Klub Liga Inggris 2022 / 2023: Man City dan Liverpool Perkasa, MU Masih Merana

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 mulai berlangsnung akhir pekan lalu. Seperti apa peringkat kekuatan atau power ranking klub-klub papan atas yang kerap dikenal dengan sebutan big six?

Klub big six telah meramaikan bursa transfer musim panas ini untuk membuat skuad menjadi lebih mumpuni. Mereka juga menjalani tur pramusim untuk mematangkan skuad dan strateginya.

Sorotan publik tentu tertuju pada Manchester City yang merupakan sang juara bertahan Liga Inggris 2022/2023. Bahkan mereka telah dua kali berturut-turut menjadi juara Liga Inggris.

Lalu bagaimana kekukatan The Citizen pada musim ini? Selain itu, sejumlah klub raksasa seperti Liverpool, Manchester United hingga Chelsea juga berbenah demi mematahkan dominasi Manchester City.

Berikut power ranking bagi klub big six  Liga Inggris 2022/2023. Peringkat ini bisa menjadi acuan rangking mereka di kompetisi nanti.

 

2 dari 7 halaman

1. Manchester City

Meski sudah meraih empat gelar juara Liga Inggris dalam lima tahun terakhir, Manchester City belum puas. The Citizen melakukan pembelian besar di bursa transfer dengan mendatangkan Erling Haaland.

Tidak hanya untuk meraih gelar Liga Premier Inggris, pembelian ini juga untuk menggapai gelar Liga Champions. Erling Haaland tentu akan mempertajam lini depan Man City meski kehilangan Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Selain itu, lini tengan City juga makin bervariasi dengan kehadiran Kevin Phillips. Tim asuhan Pep Guardiola ini masih menjadi nomor satu untuk segi kekuatan, kecuali jika di tengah perjalanan banyak pemainnya yang cedera.

 

3 dari 7 halaman

2. Liverpool

Liverpool mengalami perubahan di lini depan setelah kepergian Sadio Mane dan memboyong Darwin Nunez. Tetapi, Jurgen Klopp masih harus membuat mesin gol barunya ini cepat beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Meski ada sejumlah perubahan, Liverpool masih memiliki kekuatan untuk mengganggu City meraih gelar Liga Inggris lagi. The Reds tidak banyak perubahan skuad kecuali lini depannya.

 

4 dari 7 halaman

3. Tottenham Hotspur

Kedatangan Richarlison dan Yves Bissouma telah memberi Antonio Conte lebih banyak pilihan untuk pemain utama. Tambahan pemain bertipikal menyerang membantu meringankan beban Harry Kane.

Antonio Conte juga mendapat amunisi setelah Dejan Kulusevski bergabung dari Juventus. Tentu Tottenham Hotspur bisa saja mengejutkan untuk meraih gelar juara Liga Inggris meskipun menempati posisi ketiga dalam hal kekuatan.

 

5 dari 7 halaman

4. Chelsea

Chelsea mengalami kekacauan di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah pemain incaran gagal mereka dapatkan.

The Blues hanya mengamankan Kalidou Koulibaly dan Raheem Sterling untuk lini belakang. Alhasil, mereka hanya berada di posisi keempat untuk segi kekuatan tim.

 

6 dari 7 halaman

5. Manchester United

Kehadiran Erik ten Hag membuat permainan Manchester United berubah. Sejumlah pemain yang musim lalu tenggelam seperti Anthony Martial, Marcus Rashford hingga Jadon Sancho mulai terlihat garang di tur pramusim.

Namun, Red Devils wajib mencari satu striker tambahan jika Cristiano Ronaldo jadi hengkang. Pada musim lalu hanya Ronaldo dan Bruno Fernandes yang mampu mencetak dua digit gol bagi Manchester Unted.

Kehadiran Cristian Eriksen kemungkinan juga bisa semakin memanjakan para striker. Berdasar kekuatan Manchester United menempati posisi kelima.

 

7 dari 7 halaman

6. Arsenal

Perekrutan Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City membuat skuad Mikel Arteta makin tangguh. Namun, pelatih asal Spanyol itu masih harus memperhatikan kedalaman skuadnya.

Apalagi tengah musim nanti ada gelaran Piala Dunia yang membuat pemain rentan cedera dan bisa menghabiskan skuad muda Arsenal. Jika tidak mengalami badai cedera, Arsenal bisa masuk ke 4 besar meski secara kekuatan ada di posisi keenam.

Sumber: Mirror 

 

Video Populer

Foto Populer