Sukses


Liga Inggris: Frenkie de Jong Saja Tidak Cukup, MU Wajib Tambah Pemain Baru Lagi

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, mengatakan manajemen klub tidak boleh puas dengan hanya menambahkan Frenkie de Jong sebelum jendela transfer ditutup.

MU membuka kampanye Liga Inggris dengan kepemimpinan Erik ten Hag dengan kekalahan 1-2 di kandang dari Brighton pada Minggu (7/8/2022).

Christian Eriksen memainkan peran false nine karena absennya Anthony Martial yang cedera, sementara Cristiano Ronaldo dianggap tidak cukup fit untuk menjadi starter.

MU kekurangan pilihan di sektor penyerangan. Sementara pengejaran musim panas mereka terhadap gelandang Barcelona De Jong tetap menemui jalan buntu.

2 dari 6 halaman

De Jong Saja Tidak Cukup

Bahkan jika MU berhasil meyakinkan De Jong untuk meninggalkan Barcelona, ​​Neville merasa jendela musim panas belum cukup baik mengingat skala pembangunan kembali yang diperlukan dan percaya lebih banyak tambahan diperlukan.

Berbicara di Sky Sports setelah kekalahan Brighton, Neville menjelaskan, "Tampaknya ada perasaan bahwa jika Manchester United mendapatkan Frenkie de Jong, itu akan menjadi jendela yang sukses, tetapi sebenarnya tidak."

"Mereka membutuhkan lebih dari sekadar Frenkie de Jong. Mereka mungkin tidak mendapatkan Frenkie de Jong, semoga mereka mendapatkannya karena jelas dia adalah pemain penting bagi pelatih."

3 dari 6 halaman

Dilarang Panik

Meski ucapannya bisa membuat panik, Neville justru menekankan bahwa kondisi ini menerangkan jika MU harus segera berbenah sebelum bursa transfer pemain ditutup.

"Tapi kemudian itu akan terasa seperti menghabiskan £70 juta atau £65 juta adalah bursa transfer yang bagus. Tidak, mereka membutuhkan lebih dari itu."

"Akan ada sedikit kepanikan. Mereka seharusnya tidak panik, tetapi akan ada sedikit kepanikan karena tekanan akan besar dari para penggemar, dari media juga."

Ketiga pemain baru United bermain melawan Brighton – Eriksen dan Lisandro Martinez menjadi starter sementara Tyrell Malacia masuk sebagai pemain pengganti – tetapi bos sementara Ralf Rangnick sebelumnya menyarankan klub membutuhkan sebanyak 10 pemain baru untuk merombak skuat mereka.

 

4 dari 6 halaman

Jangan Serba-Belanda

Neville juga merasa MU belum cukup untuk mengisi dan meningkatkan skuad musim panas ini, sementara dia khawatir dengan ketergantungan Ten Hag pada pemain dari Eredivisie.

Tyrell Malacia dan Martinez sama-sama datang langsung dari Belanda, sedangkan Eriksen dan De Jong sebelumnya bermain untuk Ajax.

"Anda harus memperhatikan setiap elemen perekrutan. Ketergantungan mereka pada pemain dari Liga Belanda berarti perekrutan 50 atau 60 orang yang bekerja di departemen itu tidak dipercaya oleh manajer karena dia menginginkan pemain yang dia kenal dari Belanda."

Sumber: Metro.co.uk

5 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan

  • Crystal Palace vs Arseal 0-2
  • Fulham vs Liverpool 2-2
  • Bournemouth vs Aston Villa 2-0
  • Newcastle vs Nottingham Forest 2-0
  • Tottenham vs Southampton 4-1
  • Leeds United vs Wolves 2-1
  • Everton vs Chelsea 0-1
  • Minggu, 7 Agustus 2022
  • Leicester City vs Brentford 2-2
  • MU vs Brighton 1-2
  • West Ham vs Man City 0-2
6 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer